blank
Tunggal putri USM, Debora Pungky Cahyadewi berfoto bersama juara 2 dan 3 bersama seusia menerima medali dalam Kejuaraan Bulu Tangkis UM Open di Malang yang berakhir Kamis (23/12/2021).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tunggal putri dari Universitas Semarang (USM), Debora Pungky Cahyadewi keluar sebagai juara 1 dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Universitas Negeri Malang (UM) Open di GOR Unggul Sport Center Malang yang berakhir Kamis (23/12/2021).

Di final Debora mengalahkan Made Dinda dari Universitas Negeri Surabaya dengan skor 21-8, 17-21,21-19.

blank
Pelatih tim USM, Alfa Vivianita didampingi para pemain USM berfoto bersama seusai penyerahan medali dalam Kejuaran Bulu Tangkis UM Open di Malang.

Selain sukses di nomor tunggal putri, USM juga meraih medali perak di nomor ganda putra yang diraih pasangan Ivan Adi Cahyono/Ferdian Alfajri Bediono.

Di nomor ganda putri, pasangan USM, Debora Pungky Cahyadewi/Putri Sukma Arum hanya mampu menempati posisi ketiga. Hasil serupa diraih ganda putra USM, Aldika Fanesa Gea/Ivan Adi Cahyono yang juga hanya berhasil menempati urutan ketiga.

Pelatih Tim USM, Alfa Vivianita mengatakan, hasil yang diraih para atletnya sudah cukup bagus. Dia mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang menunjukkan semangat juang yang tinggi.

”Persaingan antarpemain cukup ketat, sehingga butuh perjuangan yang besar untuk bisa meraih hasi terbaik. Hasil ini menjadi bahan evaluasi kami untuk melakukan persiapan yang lebih baik lagi menghadapi kejuaraan ke depan,” katanya.

Muha