blank
Unggahan tentang meninggalnya Mbah Minto di instagram Ucup Klaten. Foto: Tangkapan layar.

KLATEN (SUARABARU.ID) – Bintang Youtube asal Klaten, Mbah Minto atau Minto Suwito Siyam meninggal dunia, Rabu (22/12/2021) malam.

Ucup Klaten, Youtuber yang selalu tampil Bersama Mbah Minto menulis di instagramnya Kamis pagi (23/12/2021): Sugeng tindak Simbok… Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang.

Mbah Minto meninggal di Rumah Sakit Islam Klaten, Rabu (22/12/2021) dalam usia 85 tahun. Pemakaman akan dilaksanakan di Sasono Mulyo Bugel, Klaten, Kamis siang ini pukul 14.00.

Suasana rumah duka di Selorejo, Krakitan, Bayat Klaten tampak ramai dikunjungi para pelayat. Puluhan karangan bunga berjajar di jalan Kawasan rumah duka. Di antaranya berasal dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng, Kapolres dan Kajari Klaten, serta para pejabat dan Lembaga atau instansi lainnya.

Mbah Minto sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Klaten. Menurut Ucup Klaten, semalam Mbah Minto sempat kritis,  dan oleh dokter hendak dirujuk ke RS Tegalyoso. Tetapi rupanya ajal lebih dahulu menjemput.

Mbah Minto yang menjadi bintang Youtube dan videonya selalu viral itu, membawanya menjadi jutawan. Bahkan, Mbah Minto juga menjadi bintang iklan sebuah produk jamu. Mbah Minto meninggalkan empat orang anak dan 15 cucu dan empat cicit.

Dalam tayangan Youtube berjudul “Layatan Mbah Minto”, sudah puluhan bahkan ratusan komentar yang mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Mbah Minto yang “nggregetke” itu.

Komentar terus beruntun seakan tidak henti. Begitu pula pada Instagram @Ucup Klaten, ucapan bela sungkawa terus mengalir.

Sugeng kondur Mbah Minto. Kau telah menghibur bangsa ini.

Widiyartono R