blank
Direktur Consumer Service Telkom Venusiana (kiri) bersama Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, menunjukkan MoU antara PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dengan PT Global Mediacom Tbk (MNC Media), di Jakarta, Selasa (21/12/2021). Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan adanya kerja sama Telkom dalam hal ini IndiHome, dengan MNC Media.

Menurut dia, kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU), yang dilakukan Venusiana selaku Direktur Consumer Service Telkom bersama Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman MNC Group, di Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Dengan adanya MoU itu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui layanan fixed broadband IndiHome, resmi menjalin kerja sama dengan PT Global Mediacom Tbk (MNC Media), penyedia layanan media streaming digital linear TV dan Video on Demand.

BACA JUGA: Menunggu Laga Ideal Dua Tukang Jotos Terkeras

”Melalui kerja sama ini, diharapkan akan dapat semakin melengkapi ragam konten tayangan di IndiHome TV, sehingga dapat menjadikan IndiHome TV sebagai windows of entertainment bagi pelanggan,” kata Venusiana dalam keterangan.

Dalam kesepakatan itu, Telkom dan MNC Media akan berkolaborasi dalam memproduksi, mengakuisisi dan mendistribusi program televisi, sekaligus konten terbaik bagi para pemirsanya.

Beragam tayangan akan disajikan mulai dari kanal TV Nasional, internasional, hingga Video on Demand terbaik, dari berbagai macam genre. Tak hanya itu, IndiHome dan MNC Media juga akan melakukan pengembangan penayangan channel milik IndiHome TV, di platform milik MNC Media dan sebaliknya.

BACA JUGA: The Show Must Go On…

”MoU ini diharapkan dapat menjadi langkah strategis untuk IndiHome dan MNC Media, dalam mengembangkan bisnis TV interaktifnya. Ini demi meningkatkan pengalaman terbaik pelanggan dalam menikmati tayangan berkualitas tanpa batas, di IndiHome TV dan juga Vision+,” ujar Venusiana lagi.

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengapresiasi adanya kerja sama dengan Telkom Group ini. Menurutnya, kerja sama ini akan memberikan kesempatan baginya, untuk senantiasa memberikan konten-konten dengan kualitas terbaik, sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

”Dengan user base Telkom yang sangat besar disertai dengan kekuatan konten MNC Group yang sangat komprehensif dan berkualitas, kerja sama ini akan dapat menguntungkan kedua belah pihak, yang tentunya sejalan dengan rencana ekspansi perseroan ke depan,” ungkap Hary.

Pihak IndiHome sendiri berkomitmen untuk selalu memberikan layanan dan hiburan digital menarik, demi memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, sekaligus inspirasi dan motivasi untuk masyarakat Indonesia.

Riyan