blank
Pemain timnas Indonesia asal Blora Pratama Arhan Alif Rifai. Foto: ISt

BLORA (SUARABARU.ID) – Salah satu Pemain timnas Indonesia asal Kabupaten Blora, Pratama Arhan Alif Rifai yang dinobatkan sebagai pemain terbaik alias Man of The Match pada laga duel Indonesia lawan Malaysia mempunyai kisah yang unik.

Hampir semua warga Blora menonton lewat televisi, duel laga tersebut dihelat di National Stadium, Singapura pada Minggu (19/12/2021).

Surati Inawati Ragil, ibu kandung Arhan menceritakan kisah saat membelikan sepatu anak keduanya itu seharga 25 ribu rupiah.

“Ibu kan orang yang gak punya, jadi punya uang 25 ribu itu untuk beli sepatu. Dipakai sekali sudah jebol,” ungkap Surati saat ditemui awak media di rumahnya, Dukuh Kedungnongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Senin (20/12/2021).

Saat ditanya soal keberadaan sepatu tersebut, Surati mengatakan sudah lupa dengan keberadaannya karena sudah lama. “Sekarang  sepatunya entah di mana,” ujarnya sambil tertawa.

Surati mengatakan, kisah Arhan mencintai dunia sepak bola dari kecil. “Dia dulu sering ikut turnamen-turnamen itu lho mas, di Bojoneoro, Cepu kalau ada turnamen dia ikut,” ucap Surati.

blank
Surati Inawati Ragil, ibu kandung dan Sutrisno, ayah kandung dari Pratama Arhan Alif Rifai pemain timnas Indonesia asal Blora. Foto: Ist

Ibu dua anak ini juga menceritakan Arho sapaan akrab masa kecilnya bergabung di timnas Indonesia. “Gabung timnas dari lulus SMA, seleksi PSIS, langsung dipanggil timnas itu,” jelasnya.

Istri dari Sutrisno ini juga mengungkapkan, Arho selalu memberi kabar setiap hari dan selalu meminta doa restu kepada orang tua jika hendak bertanding.

“Dia tiap hari video call, tiap hari ngabari ibu. Apalagi hari ini sampai berulang-ulang,” ucap Surati.

Sebagai orang tua, Surati merasa bangga dengan prestasi yang dicapai putra sulungnya yang merupakan didikan Shin Tae-Yong pelatih timnas Indonesia.

“Bangga dan bersyukur, Melihat anaknya berprestasi seperti itu, semoga kedepannya bisa baik lagi dan lebih baik lagi,” harap Ibu dua anak ini.

Kudnadi