blank
Seorang siswa divaksinasi covid-19 di SD Al Kautsar Temanggung, Senin (20/12/2021). Foto: Ant

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID) – Beberapa sekolah dasar di Temanggung melaksanakan vaksinasi bagi para siswanya. Anak-anak usia 6-11 tahun ini mengikuti vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Senin (20/12/2021).

Menurut Sekretaris Satgas covid-19 Kecamatan Temanggung Edy Siswanto, total ada 940 anak yang divaksinasi di sekolah masing-masing. Masing-masing di SD Negeri 2 Temanggung II sebanyak 293 anak, SD Negeri 3 Temanggung II (187), SD Negeri 1 Walitelon Selatan (87), SD Negeri 2 Walitelon Selatan (50), dan SD Al Kautsar (323).

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Temanggung dimulai pada 14 Desember 2021. Vaksinasi anak ini bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

“Terima kasih kepada para wali murid yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anaknya. Selama ini tidak ada orang tua siswa yang menolak anaknya untuk divaksinasi,” katanya saat memantau pelaksanaan vaksinasi di SD Al Kautsar Temanggung.

Kepala SD Al Kautsar Temanggung Ana Widayati mengatakan jumlah peserta yang melakukan vaksinasi saat ini sebanyak 323 anak, yaitu kelas 2 hingga kelas 6.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bergantian setiap kelas supaya tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi anak ini nantinya kegiatan pembelajaran tatap muka bisa 100 persen, karena sejak pandemi pembelajaran tidak bisa maksimal dan harus mematuhi protokol kesehatan.

“Kami menyambut baik pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini dan kemarin waktu mendapat jadwal vaksinasi kami langsung mengambil langkah melaksanakannya karena memang sangat kami harapkan sehingga pada semester baru nanti mudah-mudahan anak-anak sudah bisa masuk semua,” katanya.

Ant