blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin dalam kegiatan baksos jelang natal, di aula Kanwil Kemenkumham Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sambut perayaan natal tahun 2021, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menggelar bakti sosial (baksos) yang juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Jumat (17/12/2021).

Dalam pelaksanaan baksos perayaan natal, Kanwil Kemenkumham Jateng juga terhubung dengan pusat secara daring yang diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil di Indonesia.

Di Kota Semarang sendiri, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menyambangi Panti Wreda Harapan Ibu yang bertempat di Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin menyampaikan, baksos kali ini dilakukan dalam rangka menyambut natal 2021.

Menurutnya, bantuan tali asih ini diberikan untuk masyarakat yang berhak menerima, baik beragama nasrani maupun muslim. “Bantuan ini untuk masyarakat yang memang berhak menerima bantuan. Dan kebetulan di Panti Wreda ini ada masyarakat yang beragama nasrani dan lainnya,” kata Yuspahruddin.

Sementara itu bantuan yang diberikan itu diwujudkan dalam bentuk uang, sembako, pampers dan lainnya.

Dalam perayaan Natal nanti, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah juga akan memberikan remisi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berhak menerima.

Ning