blank
Pelatihan dan Sertifikasi Petugas P3K di Tempat Kerja di Kartini Room Kantor PLN UIK TJB di PLTU TanjungJati B

JEPARA (SUARABARU.ID) -Sebagai salah satu realisasi program CSR / TJSL (Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan) yang berkaitan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan dari pemerintah yaitu Pendidikan Berkualitas, PLN UIK TanjungJati B menyelenggarakan program capacity building bagi warga ring 1 PLTU TJB yang terdiri dari Desa Tubanan, Desa Kaliaman dan Desa Bondo.

blank
Manajer Sub Bidang Aset Properti, Komunikasi & Umum PLN UIK TJB, Jatie Kuncara

Kegiatan ini dikemas dalam acara “Pelatihan dan Sertifikasi Petugas P3K di Tempat Kerja” yang berlangsung selama tiga hari pada pada tanggal 13-15 Desember 2021 di Kartini Room Kantor PLN UIK TJB di PLTU TanjungJati B.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari 19 orang warga ring 1 dan juga 1 orang pegawai PLN UIK TJB. Acara dibuka oleh Manajer Sub Bidang Aset Properti, Komunikasi & Umum PLN UIK TJB, Jatie Kuncara.

Menurut Jatie Kuncara, melalui  program pelatihan ini diharapkan akan dapat memberikan manfaat kepada warga sekitar utamanya daerah Ring 1 PLTU TJB.

“Semoga  kemampuan di bidang P3K yang didapat dalam pelatihan ini dapat di terapkan di tempat kerja dan diimplementasikan dilingkungan sekitar, sehingga akan memberikan manfaat yang lebih luas lagi bagi masyarakat,” ungkap Jatie Kuncara.

blank
Narasumber dalam acara pelatihan

Pelatihan inimenghadirkan trainers dari instansi ketenagakerjaan yang ada di Jepara, yaitu Satwasker Wilayah Pati,  Provinsi Jateng, PJK3 Surya Kusuma Nusantara, dan juga PMI Jawa Tengah.

Sedangkan materi pelatihan meliputi  teori dan praktek, antara lain  bahaya dan penanganan terhadap kejang, paparan suhu lingkungan dan bahan kimia resusitasi jantung paru, pertolongan pertama pada gangguan umum, pertolongan pertama pada gangguan lokal, pertolongan pertama pada gangguan khusus, tanggap darurat dan evakuasi korban, dasar-dasar P3K di tempat kerja, serta dasar kesehatan kerja dan PUU P3K.

Hadepe