blank
Suasana dialog interaktif kader dan pendidikan politik DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus bertekad untuk menjaring caleg-caleg potensial dan berkualitas dalam Pemilu 2024 demi merealisasikan target peningkatan raihan kursi di DPRD Kudus.

Tekad tersebut sebagaimana disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus HM Sutriyono dalam acara pendidikan politik dan dialog interaktif kader dengan tema “Mencari Sosok Caleg Partai Hanura untuk Pemilu 2024”.

Acara yang digelar di Honggosoco, Rabu (8/12) tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus DPC, serta puluhan kader yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami ingin melakukan penjaringan caleg lebih awal dengan tujuan caleg yang bakal maju nanti benar-benar berkualitas dan memiliki potensi,”ujar Sutriyono.

Menurut Sutriyono, caleg yang akan diusung Hanura minimal harus memiliki modal politik kedikenalan di masyarakat. Selain itu, kualitas dan kapabilitas caleg tersebut juga harus teruji.

“Di samping itu, caleg-caleg nanti juga memiliki kesiapan logistik yang mumpuni agar mampu bersaing saat pemilu,”paparnya.

Dengan upaya tersebut, Sutriyono optimistis di Pemilu 2024 mendatang, Hanura Kudus bisa meningkatkan perolehan kursi di DPRD dari dua kursi yang ada saat ini menjadi 4 kursi.

“Saat ini konsolidasi kader terus kami lakukan sebagai upaya memanaskan mesin politik. Dengan usaha keras dari jajaran pengurus dan kader, Insyaallah target 4 kursi pada Pemilu mendatang bisa terealisasi,”ujarnya.

Tm-Ab