SEMARANG (SUARABARU.ID) – Rektor Universitas Semarang (USM) , Dr Supari ST MT serahkan dana hibah dari Kemdikbudristek secara resmi dari Universitas ke team mahasiswa Pemenang Hibah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2021 hari ini di Ruang Rektorat USM, Selasa, 7 Desember 2021.

Dana hibah yang diberikan Kemdikbudristek berjumlah total
19 juta rupiah, diberikan dalam 2 termin, termin pertama 17.100.000 dan termin kedua diberikan hari ini sebesar 1.900.000 sesuai dengan penandatanganan kontrak.

Ditemui langsung oleh Rektor, Pajar Danu Ikhsanto Putro, ketua team dari ide bisnis Omah Limbah, mengaku senang karena diberi motivasi dan apresiasi oleh Rektor.

“Senang sih tadi, ketika di temui oleh Pak Rektor dan diberi motivasi.” Ungkap Pajar.

Mahasiswa jurusan manajemen Angkatan 2018 ini, juga terngiang pesan dari Bapak Rektor USM agar selalu mengembangkan ide bisnisnya ini agar tidak terhenti sampai disini saja.

Apalagi dari ide bisnisnya yaitu Omah Limbah “Produsen Arang Kayu Jati Khas Blora Sebagai Inovasi Bahan Bakar Pelebur Besi&Baja” memang sangat bermanfaat karena Besi dan Baja masih banyak diimpor dari negara lain.

“Pak Rektor berpesan bahwa kami harus terus mengembangkan usaha kami sehingga dapat bermanfaat untuk sekitar, syukur-syukur jika memang bisa meluas dan bisa dirasakan juga manfaatnya oleh banyak orang.” kata Pajar.

Rektor USM, Dr Supari ST MT mengatakan tren sekarang lulusan Perguruan Tinggi tak lagi kuliah untuk mencari pekerjaan, justru mahasiswa diciptakan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Ya, seperti Mas Pajar ini, jadi lulus kuliah tidak mencari kerja, tapi sudah menciptakan lapangan kerja bagi orang-orang.” Ungkap Rektor USM, Dr Supari ST MT

“Mas Pajar ini sudah bisa dikatakan sebagai pengusaha muda , diusia yang sekarang sudah berhasil menciptakan lapangan kerja.” Tambahnya.

“Selamat dan sukses untuk Mas Pajar kami ucapkan, terimakasih sudah menyumbangkan prestasi di USM.” Tutup beliau.

Saiful Hadi – USM