JEPARA (SUARABARU.ID) – Dua orang nelayan, Soferul Alamin dari Desa Clering RT.01.RW.04 Kec. Donorojo Kab. Jepara dan  Sunarji Desa Tawangrejo RT.06.RW.05 Dukuh Seti Pati dinyatakan hilang sejak Sabtu, 04 Desember 202, pukul 14.00 WIB. Lokasi hilangnya kedua nelayan ini diperkirakan   di perairan Mandalika Kecamatan Donorojo.

Tim TRC BPBD Jepara sudah sampai di sekertariat SAR Tunggul Wulung Banyutowo, Dukuh Seti untuk kordinasi pencarian

Kepala Kalak BPBD Kabupaten Jepara,  Drs. Arwin Noor Isdiyanto yang dihubungi SUARABARU.ID Selasa  (7/12-2021) membenarkan kabar tersebut. “Kini pencarian dilakukan bersama-sama oleh tim SAR Gabungan dan nelayan setempat,” ujarnya.

Menurut Arwin Noor Isdiyanto, kronologi hilangnya ABK  Kapal Nelayan MONA ROSA  ini bermula dari keberangkatan mereka  melaut dari TPI Puncel pada tanggal 04 Desember 2021 Pukul 14.00 WIB. “ Seharusnya pada hari Minggu tanggal 05 Desember 2021 pukul 14.00 WIB nelayan tersebut sudah berlabuh di TPI Puncel.,” ujarnya.

Namun sampai Selasa,   7  Desember 2021 kedua nelayan tersebut belum diketemukan. “ Saat ini tim SAR dan  nelayan melakukan pencarian di wilayah perairan Mandalika dan Puncel,” ujarnya.

Selasa pagi,  Tim TRC BPBD Jepara sudah sampai di sekertariat SAR Tunggul Wulung Banyutowo, Dukuh Seti untuk kordinasi pencarian. “ Saat ini tim sargab pencarian darat dikarenakan cuaca tidak mendukung menurunkan tim kelaut,” ungkap Arwin Noor Isdiyanto.

Hadepe