Ketua Panitia Musorprov KONI Jateng 2021, Amir Machmud (ketiga dari kiri), memimpin rapat di Ruang Rapat KONI Jateng, Komplek Gelora Jatidiri, Semarang, Senin (6/12/2021). Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah, menyatakan kesiapannya untuk menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) 2021. Dijadwalkan, kegiatan ini akan digelar di Hotel Patra Semarang, Kamis-Jumat (23-24/12/2021).

Ketua Panitia Musorprov Jateng 2021, Amir Machmud SH, dalam rapat panitia Musorprov di Kantor KONI Jateng, Komplek Gelora Jatidiri Semarang, Senin (6/12/2021) mengungkapkan, acara ini akan diikuti 392 peserta.

Sesuai dengan undangan, yang hadir adalah pengurus cabor, KONI kabupaten/kota, badan fungsional KONI, serta akan dihadiri pula Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kadisporapar Jateng, DPRD Jateng dan Forkompinda serta Dewan kehormatan KONI Jateng.

BACA JUGA: Mengotak-atik Kebijakan Harga Tes PCR Dalam Masa Pandemi

Panitia Musorprov KONI Jateng, menyatakan kesiapannya menggelar even empat tahunan ini. Foto: spr

Sehubungan dengan kegiatan ini, pihak panitia mulai mempersiapkan segala sesuatunya. Antara lain, pengiriman surat undangan, pengecekan berkas kelengkapan untuk peserta, persiapan gedung, dan beberapa hal lainnya.

Insya Allah kita laksanakan selama dua hari, mulai 23 Desember mendatang. Kami juga telah menyiapkan semua keperluan, demi suksesnya acara dengan tema ‘Musorprov KONI 2021 Menuju Budaya Prestasi Olahraga Jawa Tengah’,” tutur Amir yang ditemui usai rapat.

Dijelaskan dia, agenda Musorprov KONI Jateng 2021 ini, bukan hanya penyampaian laporan pertanggungjawaban Pengurus KONI Jateng Periode 2017-2021 dan memilih Ketua Umum 2021-2025, tetapi juga membentuk formatur untuk melengkapi kepengurusan yang baru secara lengkap.

BACA JUGA: Polri dan Polisi Selandia Baru MoU Pencegahan dan Pemberantasan Kejahatan Transnasional

”Musorprov kali ini memang agenda utamanya memilih Ketua Umum KONI Jateng untuk empat tahun ke depan. Namun ada juga agenda penting lainnya, antara lain laporan pertanggungjawaban pengurus lama,” sebut Amir lagi.

Sementara itu, terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh daerah menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Sekum KONI Jateng, Heny Setyawati menyampaikan, panpel tetap akan menggelar Musorprov sesuai jadwal, dengan prokes ketat.

Menurut dia, sesuai prosedur yang ditetapkan Satgas Covid-19, semua peserta wajib vaksin dua kali, tes antigen dan membawa surat tugas dari KONI kabupaten/kota, dari Ketua Cabor dan surat tugas khusus dari KONI Jateng.

”Peserta tidak bisa serta merta datang tanpa membawa apa-apa ke acara ini. Namun ketika hadir di Musorprov, harus membawa syarat-syarat seperti telah vaksin dua kali, tes antigen dan membawa surat-surat penting lainnya,” tegas Heny, yang juga dosen Universitas Negeri Semarang ini.

Sigit PR-Riyan