blank
Seorang anggota TNI dan Polri sedang memantau pelaksanaan vasinasi di halaman Puskesmas Ngampel.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Polsek Pegandon bekerjasama dengan Puskesmas Ngampel mengadakan vaksinasi massal dosis satu dan dua di halaman Puskesmas setempat, Kamis(02/12/2021).

Meski Kabupaten Kendal sudah turun level dari level 2 menjadi level 1, pelaksanaan vaksinasi ini masih terlihat ramai dan banyak warga yang mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin mengatakan, bahwa setiap jajarannya menggelar acara vaksinasi selalu mendapat antusiasme dari masyarakat.

“Ini kami laksanakan sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polsek Pegandon kepada pemerintah di dalam mensukseskan program vaksinasi. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini bisa tercapai kekebalan masyarakat atau herd immunity,”kata Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin.

Kapolsek berharap vaksinasi massal yang di laksanakan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Ngampel.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari , karena dengan selalu menjaga protokol kesehatan penyebaran Covid-19 bisa teratasi.

“Protokol kesehatan penting. Karena bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kapolsek Pegandon.

Salah seorang warga bernama Nunik(34) mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polsek Pegandon yang berkerjasama dengan Puskesmas Ngampel ini, karena bisa meringankan warga yang hingga hari ini belum melakukan vaksin.

“Dengan adanya vaksinasi ini, sangat membantu masyarakat. Dan petugas pun juga terlihat ramah, sehingga kami merasa nyaman dan tidak takut untuk divaksin,”tutur Nunik. Sapawi