blank
Vaksinasi dari rumah ke rumah dilakukan di wilayah Magelang. Foto:ist

Bintara Pembina Desa Mendampingi Vaksinasi Dari Rumah ke Rumah

MAGELANG(SUARABARU.ID)-
Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, aparat TNI mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Salah satunya dilakukan vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah.

Danramil 23/Magelang Utara, Mayor Inf Joko Prayitno menyampaikan bahwa vaksinasi door to door diberikan kepada warga yang ingin segera mendapatkan vaksin. Menurutnya vaksinasi tersebut dinilai bagus karena dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas, terutama bagi warga lansia yang sudah tidak mampu untuk berjalan jauh.

“Jadi vaksin door to door itu diberikan kepada para lansia, yang karena keterbatasannya tidak bisa datang ke Puskesmas atau tempat yang ditunjuk untuk melaksanakan vaksin,” jelasnya.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 23/Magelang Utara, Kodim 0705/Magelang, Sertu Ariyanto, memberikan pendampingan vaksinasi door to door di RW 2, Wates Tengah, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Kamis (2/12).

Sertu Ariyanto mengatakan, sesuai petunjuk komando atas, Babinsa dituntut selalu aktif mendampingi proses vaksinasi dari awal hingga selesai. Tak hanya itu, Babinsa juga berpesan kepada seluruh penerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kami rajin mengimbau kepada warga yang sudah menerima vaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab itu juga merupakan salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Eko Priyono