blank
PEMBINAAN - Sejumlah ormas di Kabupaten Brebes mengikuti pembinaan untuk menangkal paham Radikalisme dan terorisme. (foto: dok/ist)

BREBESS (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kabupaten Brebes dengan nasif menangkal paham Radikalisme dan Terorisme. Langkah jitu yang dilakukan yakni dengan pembinaan dan pengawasan kepada organisasi kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Brebes. Sebagaimana yang digelar di Hall Dedy Jaya Hotel Jalan A Yani 122, Brebes, Selasa (30/11).

Dalam rilis yang diterima redaksi Rabu (01/12), Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat membuka acara berharap, dengan pembinaan dan pengawasan yang masif akan tumbuh dan menguat rasa nasionalisme dan patriotisme di tubuh anggota Ormas. Sehingga tidak gampang tersusupi paham radikalisme dan terorisme. Seluruh ormas yang ada bisa bersatu padu, menciptakan kehidupan yang aman, nyaman dan damai guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1045.

Narjo mengatakan, selama ini ormas yang ada di Kabupaten Brebes selalu kondusif, kompak serta selalu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Brebes. Namun perlu kewaspadaan mengingat paham radikalisme dan terorisme adalah paham yang sangat berbahaya yang ingin menghancurkan NKRI melalui berbagai cara.

“Ormas di Brebes kondusif, mereka akur saling asah asih asuh dan selalu bersinergi dalam pembangunan daerah namun perlu waspada dengan merasuknya paham radikalisme dan terorisme,” ujar Narjo mengingatkan.

Kepala Badan Kesbangpol Daerah Kabupaten Brebes Mochamad Sodiq mengatakan, pihaknya mengajak peran aktif Ormas dalam pembangunan Brebes. Diharapkan mereka mendukung, memelihara dan menciptakan suasana yang kondusif didalam kehidupan masyarakat dan ikut serta menangkal paham radikalisme dan terorisme.

Kegiatan yang diikuti 50 orang peserta perwakilan ormas se Kabupaten Brebes antara lain berasal dari Pemuda Pancasila, FKUB, Paguyuban Podomoro, Yayasan Majelis Dzikir Santri Bismillah, MUI, LDII, GMT, PGRI dan ormas lainnya,

Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0713 Brebes yang diwakili Danunit Intel Muh Yasid, Kapolres Brebes yang diwakili Wakapolres Kompol Eko Yuliyanto, Kasi Intel Kajari Brebes Dwi Raharjo SH MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Brebes Dedy Muchti Nugroho, Yayasan Persadani Semarang Cak Yusuf, serta Ketua FKUB Brebes Supriyono,

Nino Moebi