blank
Pemain Persiku Jr saat berlatih jelang Piala Suratin. Foto:Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persiku Jr memastikan keikutsertaannya dalam ajang Piala Suratin Jawa Tengah 2021. Skuad Macan Muria Muda berada di Grup D bersama dua tim lain, yakni APAC Inti dan Berlian Rajawali. Rencananya, babak penyisihan grup akan berlangsung pada 6-8 mendatang di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Manajer Persiku Jr Ade Roni Saputra saat mengikuti Manager Meeting di Hotel Candi Indah Semarang, Selasa (30/11) siang.

“Hasil undian, kita ada di Grup D bersama Berlian Rajawali dan Apac Inti. Ada 5 tuan rumah untuk babak penyisihan. Kita akan main di Stadion Hoegeng,” jelasnya.

Terpisah, Pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto mengaku, Persiku Jr menganggap semua tim yang berlaga di Piala Suratin adalah lawan yang berat. Termasuk, dua tim yang berada satu grup dengan Persiku Jr.

Maka itu, ia meminta anak asuhnya untuk selalu tampil optimal dan tak menganggap remeh lawan.

“Semua tim yang ikut Suratin, kita anggap lawan berat. Maka, pemain harus kerja keras agar selalu mendapat hasil positif. Kita optimis,” jelasnya.

Persiapan matang juga tengah digeber tim pelatih Persiku Jr. Sederet latihan fisik dan teknik ditingkatkan intensitasnya. Selain itu, penggemblengan mental juga dilakukan. Mengingat, Persiku Jr akan bermain di luar Kudus.

“Persiapan terus kita matangkan. Harapannya, pemain siap. Mengingat, tinggal satu minggu lagi sudah kompetisi,” pungkas Widhoro.

Denda Sudah Dibayar

Sebelumnya, keikutsertaan Persiku Jr di Piala Suratin sempat terancam lantaran denda yang diterima Persiku Senior di kompetisi Liga 3 musim sebelumnya senilai Rp 9,5 juta belum dibayar ke Asprov PSSI Jateng.

Bahkan, Asprov PSSI Jateng sempat melayangkan surat keputusan bahwa Persiku Jr tidak bisa ikut kompetisi Piala Suratin lantaran hingga batas akhir pembayaran per 29 November 2021, denda belum kunjung dibayar.

Atas kondisi tersebut, seseorang yang tak mau disebut namanya akhirnya tergerak untuk membayarkan denda tersebut.

Hingga akhirnya, Asprov mencabut keputusannya, dan memastikan Persiku Jr tetap bisa berlaga di Piala Suratin.

Tm-Ab