Ketua Sidang Muscablub Forki Wonogiri, Eko Warsito (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum Forki Jateng, Adam Prabowo (kiri), menyerahkan hasil Muscablub kepada Ketua Terpilih Imron Rizkyarno (tengah).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Wakil Ketua Umum II FORKI Jateng, Adam Prabowo, mengatakan, potensi karate Wonogiri sebenarnya sangat besar.

Itu dibuktikan, dengan eksistensi atlet karate Wonogiri yang berlaga di PON 2021 Papua, yang menjadi ajang bergengsi tingkat nasional di Tanah Air.

”Potensi tersebut harus terfasilitasi melalui wadah organisasi yang baik,” tegas Adam Prabowo, Minggu (28/11), saat mewakili Ketua Umum FORKI Jateng, Bambang Raya Saputra, memberikan sambutan pada Muscablub FORKI Wonogiri.

Adam, berharap, tata kelola organisasi harus diperhatikan dan dibenahi. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), wajib menjadi pedoman dalam menjalankan organisasi.

Sebagai institusi olahraga, FORKI, bertekad mencetak atlet prestasi. Bersama itu, perlu pula menggelar penataran dan pelatihan terhadap pelatih, wasit maupun juri.

Menurut Adam, untuk meningkatkan cabang olahraga (Cabor) karate, termasuk meningkatkan prestasi atlet, berharap ada dukungan dana dari KONI dan Pemkab Wonogiri.

Secara Aklamasi

Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) FORKI Tahun 2021, digelar di Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Hal ini dilakukan, setelah kepengurusan FORKI Wonogiri mengalami vakum dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dalam Muscablub tersebut, Imron Rizkyarno yang Anggota DPRD Wonogiri, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Wonogiri.

Dalam Muscablub ini, Eko Warsito, tampil memimpin persidangan bersama Sudaryono dan Teguh Budi Santoso. Muscablub, menunjuk lima formatur terdiri atas Imron Rizkyarno, Teguh Budi Santoso, Dwiki Fajarisman, Sudaryono dan Nur Tri Utami.

Tim formatur menerima amanat untuk membentuk kepengurusan FORKI Wonogiri periode Tahun 2021-2025.

Terkait ini, Imron, mengatakan, ingin menata kembali organisasi FORKI Wonogiri dalam upaya meningkatkan prestasi. ”Karate Wonogiri, sebenarnya sangat diperhitungkan. Terbukti banyak atlet tingkat Jateng dan Nasional yang lahir dari Wonogiri,” tutur Imron.

Hadir pula dalam Muscablub, Sekretaris Umum FORKI Jateng Sumartono, Kabid Humas FORKI Jateng I Nengah Segara Seni, dan Ketua KONI Wonogiri Eko Budi Santosa.

Ketua KONI Wonogiri, Eko Budi Santosa, menyatakan, untuk mewujudkan prestasi diperlukan tata kelola organisasi yang baik. Sebab, tandas Eko, prestasi sangat sulit dicapai tanpa didukung organisasi yang baik.

Bambang Pur