blank
Bona Ventura (tengah), didampingi Sekum KONI Jateng Heni Setyowati (kiri) dan Ketua KONI Wonosobo Khozin (kanan), mendeklarasikan diri maju sebagai calon Ketua Umum KONI Jateng Periode 2021-2025. Foto: dok/ist

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Menguatnya dukungan terhadap Plt Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, untuk maju sebagai calon Ketua Umum KONI Jateng Periode 2021-2025, membuat mantan Wakil Ketua I KONI Jateng ini, menyatakan diri siap mengemban amanat.

Sebelumnya, dukungan sudah mengalir dari KONI eks-Karesidenan Kedu dan Banyumas, kini KONI wilayah Dulongmas (Kedu, Pekalongan dan Banyumas) pun, menyatakan hal yang sama, mendukung Bona.

Didampingi Sekum KONI Jateng Heni Setyowati dan Ketua KONI Wonosobo Khozin, di hadapan para Ketua KONI Dulongmas, Bona pun menyatakan siap untuk mengemban amanat yang diterimanya.

BACA JUGA: FSBI Bangkit Kembali Bentuk Ketua Caretaker Menuju Kongres

”Saya terharu dan berterimakasih atas dukungan KONI Dulongmas. Maka dengan ini, saya mendeklarasikan diri untuk maju ke pencalonan Ketua KONI Jateng 2021-2025,” ucapnya.

Bona pun kemudian menyebut beberapa langkah yang akan dilakukannya, untuk maju dalam pencalonannya ini.

”Kalau Tim Sembilan sudah membuka pendaftaran, saya segera mendaftar,” ungkap Bona, sekaligus menjawab pertanyaan Ketua KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika, yang mendorong agar Bona segera mendaftar ke Tim Sembilan.

BACA JUGA: Sambil Sepedaan Ganjar Hujan-hujanan Cek Pembangunan Kawasan Borobudur

Pendeklarasian Bona itu dilakukan, usai digelarnya acara Focus Group Discussion di Pendapa Kabupaten Wonosobo, Sabtu (27/11/2021). Sebanyak 17 Ketua KONI wilayah Dulongmas, sepakat mengusung Bona Ventura sebagai calon Ketua Umum KONI Jateng.

”Dalam forum ini, kami kembali menegaskan untuk mengusung Bona sebagai calon ketua sekaligus memenangkan pilihan pada Musorprov KONI Jateng,” tegas Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman, yang langsung mendapat sambutan dari 16 Ketua KONI lainnya, yang mengikuti FGD itu.

Seperti diketahui, Musorprov KONI Jateng akan digelar di Semarang, 23-24 Desember 2021 mendatang. Isu yang beredar, saat ini sudah ada dua tokoh yang siap mencalonkan diri, yakni Bona Ventura dan Ketua KONI Kabupaten Semarang Hengki Prasetyo Sumitro.

BACA JUGA: Konsolidasi Organisasi, MWCNU Bangsri Komitmen Perkuat Lazisnu

Namun Ketua KONI Banyumas, Bambang Setiawan yang masuk dalam Tim Sembilan (panitia penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua), belum bersedia menjelaskan kabar ini.

”Tim Sembilan baru akan rapat Senin (29/11/2021). Jadi kami secara formal belum tahu. Secara administratif, berarti pendaftaran baru mulai Selasa (30/11/2021),” kilah Bambang.

Namun dia sepakat dengan 16 KONI Dulongmas itu, untuk mengantar Bona ke kursi Ketua Umum KONI Jateng 2021-2025.

”Keputusan kami sudah bulat, calon kami Bona Ventura. Mari KONI Kabupaten/Kota dan cabang olahraga lain, untuk mendukung Bona,” ajaknya.

Riyan