blank
Ketua KONI Kabupaten Tegal terpilih, Bambang Supriyo, saat menandatangani Berita Acara Pelantikan, disaksikan Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana. Foto: spr

SLAWI (SUARABARU.ID)– Plt Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, minta pada Bupati dan DPRD Kabupaten Tegal, agar membangun dan memacu olahraga di daerah setempat.

Menurut Bona, hal itu dianggap penting, karena dengan dukungan dari pemerintah dan wakil rakyat, tentunya akan dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Tegal.

Bona Ventura mengungkapkan hal itu, dalam pelantikan pengurus KONI Kabupaten Tegal Periode 2021-2025, di Pendapa Kabupaten Tegal, Jumat (26/11/2021).

BACA JUGA: Pohon Tumbang Timpa Mobil Pengguna Jalan yang Tengah Melintas

Dijelaskan dia, prestasi kontingen Kabupaten Tegal pada Porprov Jateng 2018 di Kota Surakarta, meraih tiga medali emas, dua perak dan lima perunggu. Dengan hasil itu, menempatkan mereka di posisi 32 dari 35 kabupaten/kota di Jateng.

Kendati prestasi tersebut melalui hasil kerja keras semua pihak, namun lebih membanggakan jika prestasi olahraga didaerah ini, dapat lebih dari raihan prestasi tersebut.

”Saya berharap, agar Kabupaten Tegal dalam perolehan medali Porprov mendatang, hasilnya akan lebih baik dibanding sebelumnya,” kata Bona dalam sambutannya itu.

BACA JUGA: Minderheids Nota Dana KONI, Rinduwan; ‘Gak Ngefek’

Sementara itu, Bambang Supriyo yang dilantik untuk kedua kalinya menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Tegal, menyatakan siap memajukan olahraga di daerahnya. Dia juga berharap, Bupati Tegal terus memberikan bimbingan kepada KONI, serta dukungan moral dan finansial berupa anggaran, yang dialokasikan untuk pembinaan olahraga.

”Dukungan semangat dan dana perlu terus ditingkatkan pemkab, guna pembinaan olahraga dan peningkatan prestasi atlet,” ungkap Bambang Supriyo.

Pada kesempatan itu juga disampaikan sambutan dari Bupati Tegal, Umi Azizah, yang diwakili Asisten II Hendadi Setyadi. Bupati sendiri menyatakan, KONI sebagai mitra strategis Pemkab Tegal.

BACA JUGA: Afsel Komplain, Larangan Perjalanan Atas Varian Baru Covid Tak Dapat Dibenarkan

Disampaikan juga, fenomena perpindahan atlet terjadi karena dipicu timpangnya pembinaan dan dukungan serta kesejahteraan atlet.

Bupati berharap, masalah ini perlu segera dilakukan evaluasi. Selain sebagai upaya kaderisasi dan pembinaan yang lebih baik, lebih sehat dan komunikatif, juga agar para atlet bisa tetap membela daerah asalnya.

Pada pelantikan kali ini, jumlah pengurus KONI Kabupaten Tegal Periode 2021-2025 yang dilantik ada 22 orang. Selain terdiri dari pengurus harian, juga dilengkapi berbagai bidang.

Sigit PR-Riyan