blank
BTS American Music Awards 2021. Foto: Twitter @bts_bighit

(SUARABARU.ID)- American Music Awards 2021 diadakan langsung di Microsoft Theater Los Angels pada 21 November 2021 PST.

BTS mengadiri acara penghargaan secara langsung dan meraih sebanyak tiga penghargaan yang di nominasikan, Favorit Pop Duo atau Group, Lagu Favorit Pop untuk “Butter”, dan Artis Tahun ini, Senin (22/11/2021)

Nominasi Artis Tahun ini, BTS melawan Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd.

BTS merupakan artis Asia pertama dalam sejarah yang memenangkan Artis of the Year di American Music Awards, ini juga merupakan tahun ketiga berturut-turut BTS memenangkan Favorite Pop Duo atau Grup.

Diumumkan sebagai pemenang untuk kategori Duo atau Grup Pop Favorit, J-Hope berkata ” Terima kasih Banyak ARMY, dan terimaksih banyak untuk AMA. Selama tiga tahun berturut-turut, wow!”.

Jin mengatakan, “Ini semya mungkin berkat ARMY, mereka adalah semesta kami”, RM mengakhiri pidato dengan berbagi, “Butuh empat tahun untuk berada di panggung ini dan mendapatkan trofi. Terima kasih banyak. Sebenarnya itu lebih berarti bagi kamu karena kamu sebenarnya hanya boy band kecil dari korea. Kami baru saja disatukan oleh cinta untuk musik kamu, dan yang ingin kamu lakukan hanya menyebarkan cinta, getaran, dan energi yang baik melalui musik kami. Tapi tanpa ARMY kamu tidak bisa melakukan apa-apa. Terima kasih bayak.

Seperti dilansir dari Soompi, BTS kembali naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan Lagu Pop Favorit.

“Terma kasih ARMY, terima kasih AMA, dan terima kasih semuanya yang telah menyukai lagi kamu ‘Butter'”, ujar Jimin.

Jungkook menambahkan, ” ‘Butter’ merupakan lagu spesial untuk kami. Kami harap itu membuat kalian semua merasa halus seperti mentega”.

Terahir, Suga menambahkan untuk penghargaan Artis Tahun ini. “Kami membuat debut Televisi AS kami pada empat tahun yang lalu di AMA, dan Saya tidak tau kami akan mendapatkan penghargaan Artis tahun ini, Saya pikir itu semua berkat ARMY!”.

Pada Acara AMA 2021 BTS menampilkan “My Universe” bersama dengan Coldplay dan juga membawakan “Butter”.

Claudia