blank
Tim IZI Jateng saat menyerahkan bantuan lapak berkah kepada salah satu pelaku UMKM yang membutuhkan. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID).– YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah (Jateng) menyerahkan bantuan lapak berkah kepada pelaku UMKM yang membutuhkan, Rabu (17/11/2021).

Program lapak berkah ini merupakan bentuk kepedulian YBM PT PLN UP3 Semarang bersama IZI untuk memberikan bantuan gerobak dan modal usaha kepada UMKM.

Ketua YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang, Taryo menyampaikan, pemberian lapak berkah yang berkolaborasi dengan IZI Jateng ini sebagai bentuk penyaluran zakat dari pegawai muslim yang wajih zakat setiap bulannya sebesar 2,5%.

Pihaknya berharap bisa memberdayakan mereka yang membutuhkan, khususnya sesuai dengan salah satu 8 asnaf.

“Terimakasih untuk IZI Jateng atas kerjasamanya di penyaluran program lapak berkah ini. Semoga kedepan semakin bermanfaat,” kata Taryo, Kamis (18/11/2021).

Djoko Adhi Saputro selaku Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng menyatakan terimakasih kepada YBM PT PLN UP3 Semarang atas kepercayaan dan sinergi pengelolaan dana zakatnya.

“Semoga berkah untuk seluruh karyawan PLN dan semua yang terlibat dalam program ini,” tuturnya.

Salah satu penerima manfaat lapak berkah, Munawir mengucap Alhamdulillah sudah mendapat bantuan berupa gerobak dan modal usaha.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan kami peluang-peluang rezeki, dan bisa bermanfaat secara maksimal,” ucapnya.

Diharapkan, bantuan lapak berkah ini bisa memberikan wadah scale up usaha untuk para pelaku UMKM, dan mampu memberikan wadah mencari rezeki yang layak untuk para penerima.

Ning