blank
Bruno Silva (kiri) dan Wallace Costa, dua pencetak gol PSIS saat melakukan selebrasi. Sayang, dua gol penyeimbang dari Tira Persikabo, menggagalkan raihan tiga poin yang sudah di depan mata. Foto: dok/ist

SOLO (SUARABARU.ID)- Unggul 2-1 hingga memasuki menit 94 di masa injury time, PSIS (Semarang) harus mengubur mimpi membawa pulang tiga poin penuh. Sundulan gelandang serang tim Tira Persikabo, Muhammad Dimas Drajad, ke pojok kanan bawah gawang yang dijaga Jandia Eka Putra, membuyarkan harapan manis itu.

Gol penyama skor itu pun mengakhiri laga ke 12 kedua tim, yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, dalam lanjutan BRI Liga 1 2021-2022, Kamis (18/11/2021).

Dua gol awal yang dicetak tim berjuluk Mahesa Jenar pada laga itu, dihasilkan Bruno Silva menit keenam, dan Wallace Costa (24). Sedangkan dua gol penyeimbang dicetak Hendra Adi Bayauw (56) dan Muhammad Dimas Drajad (94).

BACA JUGA: Api Masih Menyala di Antara Kapal yang Terbakar di Tegal

Pelatih PSIS, Imran Nahumaruri menyebutkan, hasil ini sudah maksimal yang bisa didapatkan tim asuhannya. Meski sudah unggul hingga memasuki masa tambahan waktu, Hari Nur dkk tak mampu mempertahankan hasil bagus itu.

PSIS sendiri sebenarnya hampir memperbesar keunggulannya, saat Nerius Alom yang masuk menggantikan Jonatan Cantillana, tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan.

Namun sayang, bolanya diserobot pemain belakang Tira Persikabo, hingga hilang peluang emas itu. Bahkan pada momen serangan balik itu, sundulan Dimas Drajat mampu mengubah keadaan.

BACA JUGA: Pesona Lawang Sewu (PALAS) Wedding & UMKM Expo Digelar Selama 4 Hari

”Ini sudah menjadi hasil yang maksimal. Anak-anak sudah bermain baik, dan saya memberikan apresiasi pada mereka,” kata Imran usai laga, di sesi jumpa pers yang digelar secara daring itu.

Sedangkan Wallace Costa yang mendampingi Imran menyatakan, timnya kehilangan fokus di menit-menit akhir. ”Sepanjang pertandingan kami bermain bagus. Namun menjelang akhir laga kami kehilangan fokus, dan lawan mampu memanfaatkan suasana ini,” ujar dia.

Dengan hasil ini, PSIS masih tetap ada di posisi keempat klasemen sementara, dengan koleksi poin 20. Sedangkan Tira Persikabo ada di urutan 12 dengan nilai 12.

Jadwal selanjutnya, PSIS akan bertemua dua lawan berat, PSM Makassar dan Bhayangkara FC. ”Kini kami harus segera memperbaiki diri, guna menghadapi lawan berat PSM dan Bhayangkara,” tukas Imran, mengakhiri sesi tanya jawab.

Riyan