Andalusite Jadi Tipe Hunian Berkonsep Tropis Colonial namun Nyaman
Dengan ruang dalam yang lega serta luas, interior dalam tipe Andalusite bisa diisi dengan beragam perabotan luxury yang nyaman.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Seiring semakin membaiknya kondisi ekonomi Indonesia di tengah Pandemi, sektor bisnis property juga mengalami pemulihan. Salah satunya pengembang perumahan CitraSun Garden Semarang yang baru saja memperkenalkan desain tipe rumah baru, Andalusite.

 

Developer yang tergabung dalam Ciputra Group ini tetap mewujudkan konsep perumahan dengan tag line ‘Serenity at The Hill’, sebuah kawasan residensial eksklusif di atas perbukitan Kota Semarang yang nyaman dengan luas area  20 Ha.

 

Sebelumnya, mereka telah sukses dengan beberapa desain di lima cluster yaitu Diamond Hill, Emerald Hill, Ruby Hill, Sapphire Hill, dan Horizon Hill. Dan diakhir tahun 2021 ini, tipe desain Andalusite jadi persembahan konsep hunian baru karya CitraSun Garden Semarang.

 

“Tipe Andalusite merupakan produk unggulan terbaru CitraSun Garden Semarang hadir dengan konsep arsitektur modern tropis colonial yang homey dengan perpaduan fasad modern dan tropis,” kata Marketing Manager CitraSun Garden Semarang, Inung Adi Nugroho, Kamis (18/11/2021) siang.

 

Inung menjelaskan, bangunan rumah terdiri dari 2 lantai bangunan dengan memanfaatkan kondisi lahan yang berkontur, konsep split level diterapkan sebagai area untuk ruang servis, menjadikan ruang-ruang di rumah tipe Andalusite terasa begitu lega dan maksimal.

 

Ruang servis yang terpisah dengan ruang utama, menjadikan ruang komunal dan ruang inti terasa lebih privat. Andalusite sendiri memiliki 5 buah ruang tidur, 2 buah kamar mandi keluarga, 1 buah kamar mandi dalam, area servis , dan yang tidak ketinggalan memiliki garasi dengan kapasitas 1 mobil.

 

Posisi kavling Andalusite  berada di ROW 20 yang memiliki lebar jalan 9m memberikan nilai plus tersendiri bagi rumah tipe ini. Dengan ukuran kavling 10x20m, Andalusite memiliki taman belakang yang cukup luas sehingga bisa dikembangkan jika penghuni membutuhkan ruang-ruang tambahan di luar ruangan standar yang telah disediakan.

Andalusite Jadi Tipe Hunian Berkonsep Tropis Colonial namun Nyaman
Dijual dengan harga Rp4,2 – 5 miliar, tipe Andalusite cuma ditawarkan sebanyak 4 unit saja di kawasan CitraSun Garden Semarang.

Untuk menunjang dan menambahkan kenyamanan calon penghuni, show unit Andalusite terbaru dilengkapi dengan interior di ruang-ruang utamanya. Dengan konsep modern luxury style, memberikan nuansa baru dan berbeda dengan konsep-konsep interior sebelumnya.

 

“Walaupun cukup berbeda, kesan mewah tidak pernah ditinggalkan dalam penataan interior rumah-rumah contoh CitraSun Garden. Tampak menonjol pada pemilihan warna-warna headboard dan beberapa material furniture yang memiliki warna dominan black, brown serta natural white dipadupadankan dengan artwork mewah yang bernuansa emas,” katanya.

 

Mulai dari ruang tamu, foyer, sampai dengan ruang keluarga nampak sangat homey dengan perpaduan furniture serta pemilihan artwork yang mewah. Mengikuti adanya kebutuhan ruang kerja karena pergeseran kebutuhan ruang private dikarenakan adanya Covid-19 juga tidak lupa dihadirkan di show unit Andalusite terbaru.

 

Ruang kerja di lantai 1 dimana bisa juga dimanfaatkan sebagai ruang istirahat, sudah disediakan dengan cukup lengkap dengan furniture yang multifungsi tanpa meninggalkan kemewahan ruang tersebut.

 

Masuk ke lantai 2 menuju ruang tidur utama, headboard dan curtain menjadi point of interest pada ruangan ini. Pemilihan warna yang berani dan natural memberikan kesan ruang tidur yang nyaman bergaya modern luxury, tidak lupa ditunjang juga dengan pemilihan furniture-furniture penunjang serta artwork yang mewah.

 

Rumah ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi rumah masa kini, yaitu smart home system dan smart lock door menjadikan show unit Andalusite patut dipertimbangkan sebagai rumah idaman.

 

“Andalusite berada di kawasan Diamond Hill hanya ada 4 unit, dimana sudah tersedia fasilitas-fasilitas yang nyaman pada cluster tersebut, seperti automatic one-gate system, private clubhouse, 24 hour security system, children playground, fitness outdoor serta Estate Management untuk memenuhi kebutuhan penghuni,” katanya.

 

CitraSun Garden berada di lokasi yang sangat strategis, terletak di Kawasan perbukitan Kota Semarang atas, dengan lokasi strategis dapat dicapai dari Flyover Jatingaleh, dekat dengan Gerbang Tol tembalang, 5 menit ke Universitas Diponegoro Tembalang serta dekat dengan beberapa fasilitas umum lainnya.

 

Hery Priyono