blank
Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polisi masih terus mengembangkan penyidikan terkait kebakaran kilang Pertamina di Cilacap. Petugas dari Puslabfor Polri dan tim identifikasi masih berada di sekitar TKP.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan, saat ini proses penyidikan kilang Pertamina Cilacap masih terus berlanjut. Ada 13 saksi yang diperiksa, baik dari internal maupun eksternal untuk kelengkapan dokumen pendukung.

“Termasuk diantaranya petugas lead electrical enginering atau petugas rekayasa kelistrikan,” kata Iqbal, Rabu (17/11/2021).

Menurut Iqbal, saat ini tim identifikasi masih berada di lokasi memeriksa sisa fluida akibat kebakaran, dan tim telah mengambil sample tersebut.

“Tim identifikasi sudah berada di lokasi dan sample fluida sudah diambil untuk diperiksa,” tutur Iqbal.

Dikatakan bahwa tim yang terlibat dalam proses identifikasi adalah tim gabungan dari Mabes Polri, Polda Jateng dan Polres Cilacap.

“Hal itu dilakukan agar diperoleh hasil yang komprehensif sehingga penyidikan betul-betul dapat dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

Iqbal meminta masyarakat untuk bersabar hingga proses penyidikan selesai, dan menghindari spekulasi atau hoax yang beredar di media sosial.

Sebelumnya, Kapolda Jateng telah menyampaikan dugaan penyebab kebakaran adalah akibat sambaran listrik. Untuk itu masyarakat diminta bijak dan bersabar menunggu progres penyidikan hingga tuntas.

Ning