blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi, telah mengunjungi Jemaah Musala Al Ittifaq Desa Jlegong, Kecamatan Keling

JEPARA (SUARABARI.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi, Selasa (16/11) telah mengunjungi Jemaah Musala Al Ittifaq Desa Jlegong, Kecamatan Keling. Ia bekunjung untuk melakukan sosialisasi vaksinasi. Hasilnya lansia diwlayah tersebut  menyatakan siap divaksin Covid-19 pada Jumat, 19 November 2021.

Dian Kristiandi pun mengajak jemaah musala berdialog secara langsung. Selain memastikan kondisi kesehatan warganya, dia juga menanyakan apakah sudah menerima suntikan vaksin Covid-19. “Bapak, Ibu, sampun vaksin dereng?” tanyanya.

Ada yang menjawab sudah dan banyak yang menyatakan belum, utamanya lansia. Bupati lantas mengajak mereka untuk menjalani penyuntikan vaksin. Ajakan itu tentu saja disambut antusias oleh jemaah musala yang bertempat di RT 4, RW 2. Rencanana pelaksanaan vaksinasi disepakati usai salat Jumat. Tempatnya di Gedung Muslimat Nahdlatul Ulama Desa Jlegong

Terkait rencana ini, Dian Kristiandi mengajak jemaah musala, tokoh agama, serta tokoh masyarakat turut hadir saat itu, untuk dapat menyosialisasikan program vaksinasi tersebut. Sehingga semakin banyak orang terlindungi dari Covid-19. Khususnya kepada lansia yang memiliki risiko fatal jika terpapar virus korona.

“Saya minta tolong, saudarnya, tetangganya, khususnya yang lansia dahulu. Ajak anak atau cucunya yang belum divaksin ikut sekalian. Mereka yang tidak sempat ikut di majelis ini dikabari semua,” kata dia.

Di samping itu, Dian Kristiandi juga meminta bantuan Petinggi Jlegong dalam mengajak warganya untuk mau divaksin. Dia menargetkan sedikitnya ada 350 orang yang nantinya menjadi sasaran. “Masing-masing RT minta mengirimkan warganya, khususnya lansia. Misal belum ada segitu, minta tolong ke desa tetangga, supaya di sini minimal 350,” tandas bupati.

Hadepe