SEMARANG– Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa yang bertepatan pada 28 Oktober, MAN 1 Kota Semarang mengadakan berbagai lomba dan puncak kegiatan bulan bahasa dengan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba dan penampilan peserta terbaik bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2021 di Aula Assalam.

Kegiatan yang diikuti 70 siswa dan 20 guru ini mengangkat tema Membangun Bangsa dengan Cintai Bahasa” dengan panitia para siswa kelas XI Bahasa dengan ketua Nailah.

Menurut Nailah bahwa peringatan bulan bahasa di MAN 1 Kota Semarang terdiri dari dua kegiatan yaitu lomba dan hari puncak dengan penampilan para juara pada hari Pahlawan.

“Panitia menggelar berbagai lomba antara lain lomba pidato 4 bahasa yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Jawa” ungkapnya.

Selain itu ada lomba Story Telling dan musikalisasi puisi saangat diminati bahkan siswa sangat antusias untuk mengikuti lomba.
Menurutnya tanggal 10 November sebagai hari puncak peringatan bulan bahasa bertempat di aula Assalam karena bertepatan hari Pahlawan, sehingga diharapkan para peserta mengambil hikmah dari peringatan ini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para siswa kleas XI IBB dan perwakilan kelas IBB sebagai regenerasi peringatan bulan bahasa tahun mendatang.

Pada peringatan puncak tersebut Kepala Madrasah berhalangan hadir sehingga diwakilkan oleh Waka Kesiswaan HM Taufiq MPd.
HM Taufiq mengucapkan terima kasih kepada panitia bulan bahasa yang telah optimal dalam menyelenggarakan lomba hingga peringatan puncak.

Ia menambahkann bahwa indikator kesuksesan seseorang dalam kehidupan adalah mampu berbahasa dengan baik dan benar.

“Dengan mengusung tema bersatu, bangkit, dan tumbuh mari siswa-siswi MAN 1 Kota Semarang yang berada di ibu kota Jawa Tengah menjadi madrasah hebat dan bermartabat juga mandiri dan berprestasi” tegasnya.

Saiful Hadi – USM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here