blank
Tim Pusat Karier USM mengikuti Monev Eksternal.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pusat Karier dan Alumni USM mengikuti Monev Eksternal yang diadakan Kemdikbud secara daring, baru-baru ini.

Dalam kegiatan itu, Ketua Tim Pusat Karier dan Alumni USM, Khoirudin S.Kom, M.Eng melaporkan bahwa pihaknya telah melakukan tracer study tahun 2021 dan usulan hibah tracer study Kemristekdikti 2021.

”Tracer study dilaksanakan pada tahun 2021 dengan target responden lulusan tahun 2019 dan 2020 untuk program D3, S1, dan S2 menggunakan instrumen kuesuoner online yang dapat diakses lewat laman http://tracerstudy.usm.ac.id/,” ujarnya.

Instrumen kuesioner ini, katanya, berisi butir-butir pertanyaan yang sesuai dengan kuesiner standar Kemristekdikti yang diperoleh melaluiwebsite tracer study Kemristekdikti.

”Pada pelaksanaan tracer study tahun 2021 ini jumlah responden yang sudah diperoleh per 18 Oktober 2021 sebanyak 1286 lulusan (sekitar 20%) dari todal 6709.Hasil yang kami peroleh ini masih cukup jauh dari target responden kita sejumlah 3355 atau 50% dari total populasi,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam waktu yang tersisa, pihaknya terus melakukan koordinasi upaya-upaya untuk meningkatkan responden rate salah satunya dengan terus koordinasi dengan para kaprogdi dan alumni.

Selain itu juga berkoordinasi dengan PDPT USM untuk terus melakukan pemutakhiran data.

”Tim tracer study USM berkomitmen untuk mengoptimalkan waktu yang tersisa untuk mengejar target respond rate,” tandasnya.

Muha