blank
Telkom meraih tiga penghargaan yang diterimanya dari Asean PR Network, selaku penyelenggara The 3rd ASEAN PR Excellence Award 2021. Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono menyampaikan apresiasinya, atas tiga penghargaan yang diterimanya dari Asean PR Network, selaku penyelenggara The 3rd ASEAN PR Excellence Award 2021 kepada Telkom.

Telkom sendiri meraih tiga penghargaan di ajang bergengsi itu, yang seremoni penganugerahannya dilaksanakan secara daring, pada akhir pekan lalu.

Telkom meraih predikat Gold untuk kategori Best Comm Use of Social Platform melalui program #VaksinKerenAbis dan Bronze untuk kategori Best Covid-19 Related Response melalui program Masker untuk Teman Tuli.

BACA JUGA: Kapolrestabes Semarang Ajak Anggotanya Tingkatkan Pelayanan melalui Aplikasi Libas

Bahkan Vice President Corporate Communication Telkom meraih predikat tertinggi, yaitu Diamond, untuk kategori Best PR Practitioner.

”Penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh tim Corporate Communication Telkom, atas semangat kerja keras dan cerdas serta kinerjanya, untuk memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan, stakeholders, dan seluruh bangsa Indonesia. Ini akan menjadi motivasi bagi kami, untuk terus berinovasi dan berkarya untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Pujo, dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Program #VaksinKerenAbis merupakan kampanye inovatif yang diinisiasi Telkom, bekerja sama dengan content creator, untuk membuat sebuah video bergenre komedi, tentang pandangannya terkait vaksin.

BACA JUGA: Meski PPKM Level 1, Tracing Terus Dilakukan

Pesan yang disampaikan dalam video itu mempertimbangkan keragaman kebutuhan informasi masyarakat, terutama yang berkaitan dengan keamanan, kehalalan, efektivitas, dan kemerataan distribusi serta penerima vaksin prioritas.

Selain itu, masyarakat tetap diberikan edukasi, terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan setelah menerima vaksin covid-19 untuk melindungi diri dan sekitar.

Telkom juga menginisiasi kampanye Masker untuk Teman Tuli, yakni bantuan masker trasparan kepada para teman tuli, pada Mei 2020 lalu. Masker transparan untuk penyandang tuli ini dirancang dan diproduksi khusus, agar memudahkan penyandang tuli dalam berkomunikasi, karena gerak bibirnya bisa terbaca tanpa harus membuka masker.

BACA JUGA: RTB Wonosobo Bantu Rehab 4 RTLH di Sumberwulan

Untuk memproduksi masker transparan ini, Telkom bekerja sama dengan para pelaku UMKM yang terdampak selama pandemi. Hal ini sekaligus menjadi salah satu upaya dalam pemberdayaan sektor UMKM, yang cukup besar berkontribusi terhadap perekonomian di Indonesia.

Dalam kampanye ini, Telkom juga bekerja sama dengan Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin), sebagai partner dalam pendistribusian bantuan masker transparan kepada penyandang tuli di berbagai wilayah Indonesia, agar bantuan masker transparan ini bisa didistribusikan dengan cepat dan tepat sasaran.

”Kami akan terus mengupayakan kontribusi terbaik untuk percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional. Dengan semangat kebersamaan, Telkom optimistis bangsa Indonesia dapat melewati pandemi dengan baik,” ujar Pujo.

BACA JUGA: Basarnas Cilacap Belum Temukan Sadar yang Diduga Tenggelam di Pantai Karangbolong

The 3rd ASEAN PR Excellence Award 2021 ini, merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh ASEAN PR Network, untuk para praktisi humas dan komunikasi dari negara-negara ASEAN, yang berhasil menjalankan program kehumasannya dengan baik, sehingga memberikan dampak positif. Tidak hanya bagi perusahaan, tapi juga bagi masyarakat.

Tahun ini, terdapat 10 kategori penghargaan yang dikompetisikan, yakni Best PR Programme, Best PR Practitioners, Best PR Agencies, Best PR Campaign, Best Crisis Management, Best Media Company Supporting PR and Communication Industry, Best Government PR, Best Covid-19 Related Response, Best Comm Use of Virtual Platforms, serta Best Comm Use of Social Media.

Riyan