blank
Ketua PMI Kota Magelang Sumartono (putih) menyerahkan penghargaan kepada Suryantoro yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali, (Dok PMI)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesia (PMI) menyerahkan penghargaan kepada 34 pendonor darah sukarela.

Pendonor yang mendapat penghargaan kali ini adalah mereka yang  telah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali berjumlah 24 orang, dan 75 kali sebanyak 10 orang.

Penghargaan diserahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Senin (8/11).

Karena pemberian penghargaan dilakukan secara tatap muka, maka setiap kabupaten/kota se Jateng masing-masing diwakili satu orang.

Untuk pendonor darah lainnya penyerahan penghargaan dilakukan di masing – masing PMI Kota / Kabupaten dan mengikuti acara seremonial itu secara daring.

Dari Kota Magelang, salah satu penerima penghargaan donor darah sebanyak 50 kali adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominsta), Suryantoro.

Ketua PMI Kota Magelang Sumartono menerangkan, sebagai wujud ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada pendonor, PMI Kota Magelang memberikan kejutan berupa konvoi wisata kepada para pendonor dengan berkeliling di lingkungan wisata  Borobudur.

Start dari UDD PMI Kota Magelang dan berakhir di ‘Warung De Menake’ Candirejo Borobudur, Kabupaten Magelang.

Selajutnya para pendonor didampingi pengurus mengikuti seremonial kegiatan Gubernur Jawa Tengah secara daring pukul 11.00 sampai selesai.

Pemberian penghargaan di Kota Magelang diserahkan Ketua PMI Sumartono didampingi jajaran pengurus, kepala markas, kepala UDD dan staf PMI.

Dia mengatakan, penyerahan penghargaan donor darah sukarena tahun 2021 tidak seperti tahun tahun sebelumnya, yang seluruhnya dilaksanakan di Gedung Gradhika Bakti Praja oleh Gubernur Jateng.

Ini karena masih dalam situasi pandemi Covid 19, sehingga lainnya diserahkan di masing masing PMI kabupaten/kota di Jawa Tengah.

‘’Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya bagi pendonor darah ‘Pahlawan Kemanusiaan’, semoga apa yang sudah bapak ibu berikan jadi ladang amal yang baik dan memberikan semangat kita bersama untuk selalu peduli terhadap sesama,’’ ungkapnya.

 

Doddy Ardjono