Tim PSIW Wonosobo saat ketemu PPSM Sakti Magelang di Stadion Bumiphala Temanggung sore tadi. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pemain PSIW Wonosobo berhasil menyamakan kedudukan 2-2 saat berhadapan dengan PPSM Sakti Magelang di Stadion Bumiphala Temanggung dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Liga 3 Jateng, Selasa (9/11), sore tadi.

Gol penyama kedudukan Laskar Gimbal berhasil dilesakan pemain bernomor punggung 9, Andri A, yang berposisi sebagai striker. Tembakan keras yang mengarah ke gawang tidak bisa diantisipasi kiper lawan.

Permainan imbang dipertemuan keempat Grup D itu dapat menambah satu point dan PSIW Wonosobo dapat meraih nilai 5. Masih ada satu lagi laga terakhir menghadapi Persika Karanganyar yang akan diputar Kamis (11/11) mendatang.

Hasil nilai 5 tersebut didapat dari bermain menang 2-1 kala melawan ISP Purworejo, kalah 2-3 saat ketemu Persibas Banyumas dan hasil seri 1-1 dari Persak Kebumen dan main imbang 2-2 PPSM Sakti Magelang sore tadi.

Gol Cepat

Tim PSIW Wonosobo berhasil menyamakan kedudukan atas PPSM Sakti Magelang di menit akhir. Foto : SB/dok

PSIW sempat kebobolan terlebih dahulu saat permainan baru berlangsung 5 menit di babak pertama. Gol tersebut tercipta dari tendangan pinalti yang dilakukan pemain PPSM Sakti Magelang dan gagal diblok kiper Sigit K. Pinalti didapat setelah Hudi P melanggar pemain lawan.

Namun, tiga menit berikutnya, di menit ke-8, pemain sayap kanan PSIW Sigit S (3), berhasil membalas kekalahan. Tendangan keras melekung dari jarak jauh tidak bisa dijangkau kiper PPSM Sakti. Skor pun berubah jadi 1-1

Sayang kedudukan 1-1, berubah menjadi 2-1 saat pemain nomor punggung 10 dari PPSM Sakti Rahmat S, kembali bisa membukukan kemenangannya. Hingga menit 91 atau babak akhir PSIW belum bisa mengejar ketertinggalanya.

Baru pada menit ke-92, striker PSIW Andri A, berhasil membungkam ambisi PPSM Sakti untuk memenangkan pertandingan atas PSIW. Sebenarnya tim Laskar Gimbal dapat menyamakan kedudukan lebih awal. Hanya saat memasukan gol, salah satu pemain PSIW dinyatakan ofside terlebih dahulu.

Muharno Zarka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here