Sejumlah kendaraan bermotor diserahkan untuk Bhabinkamtibmas Polrestabes Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Perkuat sarana dan prasarana kerja kesatuan, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar serahkan kendaraan dinas untuk anggota Bhabinkamtibmas, Kamis (4/11/2021).

Menurut Irwan, anggota Bhabinkamtibmas mempunyai tugas pokok melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi (negosiasi) agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan. Bhabinkamtibmas mempunyai peranan penting dalam institusi kepolisian.

“Anggota Bhabinkamtibmas langsung terjun di tengah-tengah masyarakat, sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Irwan.

Dalam penyerahan kendaraan dinas tersebut, Irwan menyerahkannya secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas sekaligus alat kelengkapan lainnya.

Total kendaraan dinas yang diserahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas sebanyak 20 unit berikut helm, tas punggung, tongkat T, borgol, jas hujan serta megaphone.

Disampaikan bahwa penyerahan kendaraan dinas tersebut sebagai bentuk untuk memperkuat sarana dan prasarana kerja satuan Polrestabes Semarang.

“Kita perkuat sarana dan prasarana kerja kesatuan  Polrestabes Semarang dengan penyerahan kendaraan yang akan dimanfaatkan oleh kawan-kawan kita yang ada di Bhabinkamtibmas. Kita harus bersyukur, semakin hari organisasi kita semakin baik, penguatan-penguatan terhadap organisasi Polri semakin baik,” ungkapnya.

Namun menurutnya, sekuat-kuat organisasi, sehebat-hebatnya organisasi butuh dukungan dari semua personilnya.

“Jangan pernah memberikan atau menyumbang sesuatu yang merusak citra Polrestabes Semarang, Jaga nama baik kesatuan kita,” ucap Irwan.

Ning

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini