Bupati Jepara Dian Kristiandi dan istri bersama dengan Mas dan Mbak Jepara tahun 2021

JEPARA (SUARABARU.ID) – Setelah melewati rangkaian tes pada babak final, Syahrul Habib Maulana (perseorangan) terpilih sebagai Mas Jepara. Sedangkan Mbak Jepara diraih Efie Rohmatin Marfuah (SMA N 1 Tahunan). Keduanya ditetapkan sebagai Duta Wisata Kabupaten Jepara tahun 2021.

Sementara juara II diraih oleh Yudhiet Nur Prasetyo  (perseorangan) dan Nina Sofiatun  ( perseorangan). Untuk juara III diraih oleh  Narasurya  Ray  Pasad (SMAN 1 Bangsri )  Jenata Nawasari ( Perseorangan).  Disamping itu  dipilih juga juara harapan I, II dan III.

Sedangkan untuk juara favourite putri adalah  Risha Pratiwi Kusuma Dewi (perseorangan) dan putra Dikie Kurniawan.  Sementara juara intelegensia putra  Muhammad Dimas Irfan Kamal  (perseorangan ) dan putri  Devi Widianti  (CEC Jepara).

Bupati Jepara Dian Kistiandi dan istri bersama juata II putra putri

Babak final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Jepara tersebut diselenggarakan  di Hotel Sekuro Village Jepara yang berakhir menjelang Rabu  (3/11/2021) dini hari. Selain bupati yang hadir bersama istrinya hadir juga Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko dan beberapa kepala perangkat daerah.

Kepala Dinas Pariwiata dan Kebudayaan Kabupate Jepara Zamroni Listiaza melaporkan pemilihan ini diawali dengan penilaian tes wawancara, tes kemampuan bahasa asing dan pengetahuan umum yang diikuti peserta hingga 150 orang.

Bupati Jepara dan istri bersama juara III putra dan putri

“Peserta tahun ini terbanyak dibanding tahun-tahun yang lalu karena mungkin sedang pandemi sehingga saat siswa belajar di rumah memberikan lebih banyak waktu untuk ikut berpartisipasi,” kata Zamroni. Dari jumlah 150 peserta itu, babak final menampilkan 15 pasang peserta atau 30 orang hasil penyaringan sebelumnya.

Bupati Jepara Dian Kristiandi berpesan dengan prestasi yang dicapai hendaknya dapat  menjadi inspirasi bagi generasi muda yang lain. Untuk itu saya harap selalu berperilaku yang baik dan mempunyai karakter yang bisa dibanggakan. Pertahankan perilaku dan kepribadian orang timur,” pesan Andi.

“Manfaatkan kemajuan teknologi dengan baik. Gawai  yang Anda miliki akan sangat membantu mempromosikan Jepara di seluruh dunia,” tandasnya.

Hadepe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini