Tiga Pilar Desa

JEPARA (SUARABARU.ID)- Untuk mewujudkan cipta kondusifitas wilayah serta upaya konsolidasi dan sinergitas, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jepara menggelar acara Apel Tiga Pilar Desa Se- eks Kawedanan Bangsri.

Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam acara apel Tiga Pilar Desa.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kecamatan Bangsri pada Senin (1/11) ini dihadiri Forkopimda Jepara, Camat Mlonggo dan Camat Bangsri, serta unsur Tiga Pilar Desa yang terdiri dari Petinggi, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Mlonggo dan Bangsri.

Dalam sambutannya Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, kegiatan ini merupakan wahana untuk meningkatkan wawasan serta penyamaan visi terhadap berbagai permasalahan di Jepara. Untuk mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak diperlukan keterpaduan juga sinergitas antara aparat TNI, Polri, serta Petinggi.

“Kalau pilar ini kuat, maka bangunan itu juga kuat. Pilar tersebut harus saling menyanggah dan menyokong,” kata Andi, sapaan akrab Bupati Jepara.

“Dampak pandemi Covid-19 sangat berpengaruh tidak hanya pada sektor kesehatan, sosial dan budaya, namun juga sendi-sendi perekonomian negara kita. Berkat sinergitas Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri hingga tingkat desa Covid-19 pada bulan Juni lalu dapat kita atasi bersama”, lanjut Andi.

Andi juga berpesan, agar masyarakat mewaspadai datangnya musim penghujan.  Tiga Pilar Desa bisa menjadi jembatan komunikasi hingga tingkat Rukun Tetangga (RT) dalam mengantisipasi bencana saat musim hujan.

Ua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini