Ketua PW Muslimat NU Prof Dr Hj Ismawati Hafidz, saat melantik secara serentak Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten/Kota se-Korda Semarang, masa Khidmah 2021-2026. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Tengah, Prof Dr Hj Ismawati Hafidz, melantik secara serentak Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten/Kota se-Korda Semarang, masa Khidmah 2021-2026.

Upacara pelantikan berlangsung di ruang Krida Loka, Gedung Moch Ihsan, Balai Kota Jalan Pemuda, Semarang, Selasa (2/11/2021). Hadir dalam acara itu, Wakil Wali Kota Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wakil Ketua PCNU Kota Semarang Agus Fathuddin Yusuf dan para pengurus Muslimat se-Karesidenan Semarang.

Perwakilan pengurus yang dilantik terdiri dari, Hj Muslimatin Djatmiko (PC Muslimat NU Kota Semarang), Dra Hj Nur Arifah (Kabupaten Semarang), Hj Latifah Zoemri (Kota Salatiga), Hj Umi Hanik AlHafidz (Kabupaten Demak), Hj Djuniati Marsaid (Kabupaten Grobogan) dan Hj Niken Larasati SE (Kabupaten Kendal).

BACA JUGA: Banjir Bandang Wonosoco, Jumlah Rumah Rusak Bertambah

Pada kesempatan itu, Prof Ismawati meminta pengurus yang baru dilantik segera bergerak cepat berkhidmat, melaksanakan amanat organisasi.

”Lakukan penguatan pendidikan akhlak ahlussunnah waljamaah di masyarakat, melalui majelis-majelis taklim,” tegas Guru Besar Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang itu.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, ujian terberat baru saja dialami beberapa waktu terakhir, yakni pandemi covid-19.

BACA JUGA: Operasi Sikat Jaran Candi 2021; Jajaran Polres Solo Raya Tangkap 52 Tersangka

”Bencana yang merenggut kebebasan kita, kehilangan sanak-sedulur maupun rezeki kita. Ujian dan dinamika yang terjadi termasuk covid-19 mungkin terlihat sebagai ujian yang tak henti datang. Tetapi saya yakin, Allah Maha Pengasih dan Penyayang pasti ada hadiah spesial berupa hikmah untuk kita,” ujar Hendi.

Menurut dia, Kota Semarang dengan berbagai perkembangannya, menjadikan kota ini semakin dinamis dan kompleks.

”Kami menyadari, tanpa peran serta masyarakat, termasuk di dalamnya warga NU, mustahil permasalahan sosial dapat kita tangani sesuai yang diharapkan,” tutur Hendi.

BACA JUGA: Empat Kali Polsek Patebon Gelar Vaksinasi Malam

Sedangkan Ketua Koordinator Daerah (Korda) Muslimat Semarang, Hj Niken Larasati SE, berharap adanya sinergitas yang baik antara Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU se-Korda Semarang dan pemerintah, dapat terus dimantapkan untuk kemaslahatan yang lebih luas, khususnya dalam pembinaan umat dalam bidang agama, sosial dan ideologi.

”Utamanya dalam permasalahan bangsa, yaitu degradasi moral dan juga maraknya paham radikalisme yang merusak kebhinekaan bangsa,” jelas Niken, yang juga menjabat sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kendal itu.

Dia berharap, pengurus Muslimat NU yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah, istikamah dalam mewujudkan cita-cita dan program kerjanya, sehingga keberadaan NU akan semakin dirasakan masyarakat, khususnya dalam kontribusinya bagi pembangunan di daerah masing-masing.

”Tugas Muslimat NU, selain menguatkan ajaran Ahlusunnah Waljamaah dan bidang keagamaan, juga harus selalu bersinergi dengan pemerintah, dalam menjalankan program bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tukas Niken.

Riyan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini