Petugas kesehatan sedang memvaksin salah seorang warga.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Polsek Patebon menggelar vaksinasi malam hari di Balai Desa Kebonharjo, Kecamatan Patebon, Senin (01/11/2021) malam.

Vaksinasi malam hari ini dilakukan untuk yang kesekian kalinya dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Kapolsek Patebon AKP Miyardi mengatakan, di wilayahnya sudah empat kali vaksinasi pada sore hingga malam hari. Di Desa Kebonharjo sebanyak dua kali, di Desa Purwokerto dan di Desa Wonosari masing- masing satu kali.

“Vaksinasi sore hingga malam hari ini dilakukan untuk mensiasati warga yang tidak bisa melakukan vaksin pada siang hari, karena sibuk kerja,’’ kata Miyardi.

Miyardi mengaku, program ini dinilainya cukup sukses dan mengenai sasaran, karena meski vaksinasi dilakukan malam hari, pesertanya cukup banyak.

“Di Desa Kebonharjo misalnya, pada vaksin pertama awal Oktober 2021 lalu dengan peserta 310 orang dan vaksin kedua juga ditarget sesuai angka tersebut,”ujar Miyardi.

Miyardi menyatakan, kesadaran masyarakat di Kecamatan Patebon untuk vaksinasi cukup tinggi. Saat ini persentase sudah mencapai angka di atas 70 persen. Untuk kecamatan Patebon parameter sukses, kuncinya lima desa yaitu, Kebonharjo, Purwokerto, Jambiarum, Wonosari, dan Pidodo.

“Jika kelima desa ini sukses, semua desa akan sukses,” jelas Miyardi.

Kepala Desa Kebonharjo Rosidi, mengatakan di wilayahnya masyarakat cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi. Siang atau malam hari tetap sukses dalam vaksinasi.

“Vaksinasi sore dan malam hari diperuntukkan bagi mereka yang tidak bisa vaksin pada pagi hari karena kesibukan kerja,”katanya.Sapawi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini