blank
Ny. Dariyatun, (65 th) warta RT 3 / RW 01 Kaliaman yang beruntung mendapatkan door price cincin emas bersama dr Figi Bayu dan staf Puskesmas Kembang.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ada cara menarik yang dilakukan pada kegiatan vaksinasi yang diadakan di Desa Kaliaman dan Tubanan, Kecamatan Kembang, Jepara, Jumat dan Sabtu (29-30/10-2021). Tujuannya untuk menarik minat warga melakukan vaksinasi.

blank
Mbah uwarti penerima hadiah cincin emas dari RT 3 rw 4  Desa Tubanan bersama Septi  akselerator desa,

Disamping  banyaknya door prize atau hadiah  bagi warga yang datang, juga ada hadiah khusus bagi kelompok lansia yang di vaksin berupa 4 buah cincin emas. Masing-masing desa mendapatkan dua buah cincin emas.

blank
Camat Kembang Anwar Sadat bersama Forkopimcam saat memantau vaksinasi di Desa Tubanan

“Hadiah ini berasal dari swadaya  Forkopimcam,  swadaya staf Puskesmas Kembang dan masyarakat yang peduli vaksinasi,” ujar Kepala Puskesmas Kembang, dr Figi Bayu. Disamping itu juga ada bantuan tenaga medis dan keamanan dari PLTU Tanjungjati B.

blank
Vaksinasi di Desa Kaliaman

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Medis dari Puskesmas Kembang ini ditarget sebanyak 3.000 orang  yang terdiri 1000 dosis untuk warga desa Kaliaman, 307 dosis untuk pekerja PLTU dan 1.650 dosis untuk warga desa Tubanan.

blank
Vaksinasi di Kaliaman dan Tubanan

Untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan, maka vaksinasi menurut Camat Kembang Anwar Sadat  pelaksanaannya diatur per jam sesuai masing2 RW selama 2 hari.

blank
Door Prize untuk warga yang mengikuti vaksinasi di Desa Tubanan dan Kaliaman

“Untuk menarik minat masyarakat juga disediakan door prize seperti kipas angin dan peralatan rumah tangga dari Forkopimcam, Staf Puskesmas dan masyarakat yang peduli vaksinasi.  Juga cincin emas bagi lansia . Cincin diundi tiap hari di dua desa,” ujar Anwar Sadat. Door prize ini untuk menarik minat warga untuk turut serta dalam gerakan vaksinasi, tambahnya.

Hadepe