blank
Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono pimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Kebonagung Polres Demak, di ruang rapat utama, Jum'at (29/10/2021). Foto : Dok Istw

DEMAK (SUARABARU.ID) Kapolsek Kebonagung Polres Demak AKP Bambang Uwarno hari ini resmi digantikan oleh AKP Maryoto, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 2 Ditreskrimum Polda Jawa Tengah.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono di ruang rapat utama, Jum’at (29/10/2021).

Dan Kapolsek lama, AKP Bambang Uwarno mendapat promosi jabatan sebagai perwira menengah Polres Demak dalam rangka persiapan purna tugas.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono sebagai inspektur upacara menyampaikan, mutasi jabatan bukan hal yang menakutkan dan tidak diharapkan. Mutasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam dinamika organisasi yang dinamis.

blank
AKP Bambang Uwarno, memperoleh penghargaan dari Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya, dedikasi dan loyalitasnya sebagai pejabat Kapolsek Kebonagung selama tiga belas bulan. Foto : Dok Istw

“Ini hal biasa dalam sebuah institusi. Percayalah, bahwa yang kita alami ini, adalah yang terbaik yang diberikan Allah SWT. Dengan demikian diharapkan dapat menyongsong tantangan tugas di masa mendatang,” jelasnya.

AKBP Budi mengapresiasi kinerja pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya sebagai Kapolsek Kebonagung selama satu tahun lebih satu bulan, telah banyak inovasi yang telah dilakukan.

“Terima kasih telah memimpin anggota dengan baik serta memberikan kinerja terbaik untuk Polres Demak, sehingga kinerja Polres Demak semakin baik,” ungkapnya.

Budi menambahkan, perubahan struktur organisasi ini tentunya disertai harapan bahwa pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya serta meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait serta masyarakat.

“Tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin berat, demokratisasi dan globalisasi mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum dan HAM. Di masa pandemi Covid-19 ini, kita sedang melakukan percepatan vaksinasi. Mari laksanakan tugas dengan baik dan berikan informasi yang sejuk kepada masyarakat agar tidak timbul kepanikan. Berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar merasa terlindungi,” pungkasnya.

Absa