blank
Poster film "Riki Rhino". Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Film animasi “Riki Rhino” menggandeng aktris asal Inggris Jennifer Castle dan Paul Reynolds untuk rilisan versi internasional.

Setelah sukses dengan film-film animasi Petualangan “Singa Pemberani” dan “Riki Rhino” di awal tahun 2020, Batavia Pictures melanjutkan kesuksesan dan popularitas karakter badak Sumatera bernama Riki ke kancah film internasional.

Produser “Riki Rhino”, Lucki Lukman Hakim dan Genesis Timotius mengatakan bahwa film tersebut telah sukses menembus pasar internasional yang akan dimulai dari Inggris dan berlanjut di berbagai negara lain seperti Amerika Latin, Afrika, Turki dan Malaysia.

Tahap selanjutnya “Riki Rhino” akan memulai preview dengan beberapa distributor di Hollywood yang diharapkan dapat menembus pasar film animasi keluarga di Amerika Serikat.

Dikembangkan sebagai film dengan genre komedi keluarga, “Riki Rhino” sarat dengan pesan kesadaran konservasi yang melibatkan peran keluarga dan dimulai dari anak-anak dan orangtua.

“Riki Rhino versi International juga dapat ditonton dalam format streaming eksklusif melalui platform video on demand (VoD), MAXstream. Mengingat pentingnya prokes dalam keadaan pandemic seperti saat ini, kita hadirkan Riki Rhino ke rumah Anda mulai 15 November 2021,” ujar Lucki melalui keterangan resminya dikutip pada Kamis (28/10/2021).

Jennifer Castle sendiri merupakan jebolan dari RADA (Royal Academy of Dramatic Art) bersama-sama dengan aktor ternama Tom Hiddlestone. Dia memulai karir dengan film “Miss Potter”, berperan bersama Renee Zellwegger dan Ewan McGregor.

Ant-Claudia