blank
Petugas Damkar Pemkab Wonogiri, melakukan penyemprotan air dari mobil unit brandweer untuk menuntaskan pemadaman kebakaran.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kios penjualan bensin eceran dan toko kelontong terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah amukan jago merah ini.

Lokasi kebakaran berada di Dusun Goeh RT 2/RW 15, Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Pemilik kios dan toko kelontong yang terbakar, Warsito (58), bersama anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Ngadirojo Iptu Anom Prabowo, melalui Humas Polres Wonogiri, Rabu (27/10), menyatakan, kebakaran berlangsung Selasa malam (26/10). Pemicunya masih dalam penyelidikan petugas.

Ada dugaan api berasal dari konsleting listrik. Yang percikannya membakar kios penjualan bensin eceran, dan kemudian merembet ke toko kelontong serta bagian teras rumah yang berada di belakangnya.

Dagangan Bensin

Korbaran api cepat meluas, karena membakar stok dagangan bensin eceran. Juga dipicu oleh adanya tiupan angin malam.

blank
Personel Polsek dan Koramil Ngadirojo, bersama tokoh masyarakat datang ke lokasi, untuk memimpin upaya pemadaman kebakaran.

Pemilik bersama warga sekitarnya, kesulitan memadamkan karena di lokasi tidak tersedia cukup air dan tidak ada alat pemadam.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Wonogiri, Joko Santosa, menyatakan, begitu ada kontak permintaan pemadaman, langsung mengirimkan regu Damkar pimpinan Suparno.

Dua unit mobil brandweer dikerahkan untuk melakukan pemadaman secara tuntas.

Bambang Pur