kasat narkoba
Iptu Tri Iwan Kusumo Wardono saat dilantik menjadi Kasat Narkoba Polres Magelang Kota yang baru, menggantikan Kompol Prasetyo Budianto yang telah memasuki masa purna tugas. Foto: Yon

MAGELANG(SUARABARU.ID)- Iptu Tri Iwan Kusumo Wardono dilantik menjadi Kasat Narkoba Polres Magelang Kota yang baru. Ia menggantikan pejabat lama Kompol Prasetyo Budianto yang telah memasuki masa purna tugas.

Tri Iwan Kusumo Wardono, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Sat Narkoba Polres Magelang Kota.

Upacara serahterima jabatan tersebut dipimpin Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin di ruang Pusat Pengendali Komando Operasi (PPKO) Mapolres Magelang, Rabu (27/10).

“Serah terima jabatan ini  sebagai momentum untuk memacu meningkatkan semangat disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin.

Asep mengatakan, angka penyalahgunaan narkoba di wilayah Hukum Polres Magelang Kota ini cukup tinggi.  Yakni, selama kurun  waktu 10 bulan terakhir mulai Januari-Oktober 2021 ini, di wilayah hukum Polres Magelang Kota terdapat 23 kasus.

Tingginya  kasus  penyalahgunaan narkoba di wilayah hokum Polres Magelang Kota tersebut menjadi  pekerjaan rumah bersama untuk diatasi.

“Angka penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Magelang Kota ini cukup tinggi dan ini menjadi ‘PR’ kita bersama. Bukan hanya kepolisian, tetapi semua elemen terkait. Mulai dari keluarga, sekolah, lingkungan pemerintah daerah dan juga kepolisian khsususnya Polres Magelang Kota,” katanya. Yon