blank
Danramil Secang memantau pelaksanaan vaksinasi hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Danramil 05/Secang, Kodim 0705/Magelang, Kapten Arm Jumianto, bersama Babinsa mendampingi dan memantau kegiatan pemberian vaksin kepada warga yang ada di wilayah Kecamatan Secang, hari ini Sabtu (24/10).

Pelaksanaan vaksin dosis I Sinovac digelar di Desa Donorojo, Kecamatan Secang.

Dengan pelaksana tenaga kesehatan dari Puskesmas Secang.
Data yang diperoleh, 900 warga Donorojo bisa tervaksin pada gelaran tersebut.

Kegiatan vaksin kali ini mendapat dukungan tokoh masyarakat, KH Mansyur, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Magelang dan tokoh masyarakat lainnya.

Danramil Secang menyampaikan bahwa Kodim 0705/Magelang bersama dengan instansi terkait terus berkomitmen mendukung dan menyukseskan program vaksinasi nasional. Hal itu dimaksudkan untuk mencapai target capaian vaksin di setiap wilayah, terutama di wilayah Kabupaten Magelang.

“Kami laksanakan perintah pimpinan untuk mendukung upaya pemda dan stakeholder lain guna keberhasilan dan kesuksesan vaksin, khususnya di Kecamatan Secang ini,” kata Kapten Jumianto

Dia menambahkan, Muspika Secang selalu berkoordinasi dengan desa – desa di wilayah Secang untuk pelaksanaan vaksin, termasuk pihak Puskesmas. Dalam kegiatan vaksinasi selalu berkoordinasi dengan Koramil Secang dan pihak terkait lainnya.

Kapten Arm Jumianto menjelaskan, untuk kegiatan yang berhubungan dengan penanganan Covid-19 Koramil Secang selalu berkoordinasi dengan Camat, Kapolsek dan Puskesmas Secang. Tahapan kegiatan penangan Covid sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan.

Eko Priyono