blank
Kepala Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin saat meninjau pelaksanaan donor darah di lobi Kanwil Kemenkumham Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kemenkumham RI menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham.

Kegiatan sendiri digelar serentak di Kantor Wilayah (Kanwil) dan Satuan Kerja (Satker) Kemenkumham seluruh Indonesia, dengan dipandu Unit Pusat secara virtual.

Untuk Kanwil Kemenkumham Jateng, kegiatan serupa dipusatkan di aula Kantor Wilayah.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarga korban Covid-19.

“Kita berbagi kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan memberikan new normal kit, kita bagikan alat-alat kesehatan,” ujar Yuspahruddin, Kamis (21/10/2021).

“Kita juga memberikan sumbangan untuk petugas kita yang  beberapa bulan lalu terdampak meninggal dunia. Jadi ada petugas yang meninggal dunia diberikan semacam beasiswa untuk anaknya oleh Kementerian Hukum dan HAM bekerja sama dengan bank BNI dan BRI,” sambungnya.

Selain memberikan bantuan alat-alat kesehatan dan santunan, dalam baksos ini para pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng juga mendonorkan darahnya.

“Di tempat ini kita juga melaksanakan donor darah yang diikuti semua pegawai,” kata Yuspahruddin.

Dijelaskan, selain di Kantor Wilayah, kegiatan donor darah juga dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Teknis se Jawa Tengah.

“Iya se-Jawa Tengah. Yang donor darah se-Jawa Tengah tetapi yang ikut itu yang berani, yang mau serta yang boleh,” tambahnya.

“Tidak ada target, tapi kita himbau minimal 400 orang, tapi mungkin di seluruh Jawa Tengah yang donor itu bisa lebih banyak,” pungkas dia.

Dari pantauan di lokasi, Kepala Kantor Wilayah bersama istri juga turut menyumbangkan darahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto bersama-sama memantau jalannya kegiatan.

Ning