blank
Hendi (ketiga dari kiri), berfoto bersama dengan Purwono Nugroho (ketiga dari kanan), didampingi Arvi Oktaviendra (kedua dari kanan) dan dr Mada Gautama (kanan)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memberikan apresiasinya kepada Djarum Foundation, yang telah memberikan bantuan berupa 50 buah konsentrator oksigen kepada Pemerintah Kota Semarang.

Konsentrator oksigen sendiri merupakan alat medis yang berfungsi untuk memberikan bantuan oksigen kepada orang yang memiliki gangguan pernapasan.

Hal itu seperti yang disampaikan Hendi, sapaan akrab Wali Kota, kepada Purwono Nugroho selaku Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation, di Balaikota Semarang, Senin (18/10/2021).

BACA JUGA: Pemerintah Diminta Serius Memikirkan Kelangkaan Biosolar yang Sering Terjadi

Alhamdulillah, bantuan ini sungguh luar biasa, karena mencari alat-alat seperti ini susah. Konsentrator Oksigen ini akan sangat bermanfaat bagi pasien penderita covid-19,” kata Hendi dalam keterangannya, usai menerima bantuan.

Disebutkan pula, konsep gotong royong dalam membantu pemerintah pada menangani pandemi covid-19 menjadi sangat mutlak dilakukan.

”Semangat gotong royong merupakan hal yang sangat penting dilakukan di masa pandemi ini. Kolaborasi pihak pemerintah dan swasta yang diwakili Djarum Foundation ini, semoga bisa menjadi contoh yang baik,” terang dia lagi.

BACA JUGA: Objek Wisata di Wonogiri Dibuka, Pelancong Harus Sudah Vaksin

Menurutnya, kerja sama yang baik dengan beberapa pihak swasta akan sangat membantu kemajuan Kota Semarang. Dengan bergerak bersama, bisa melakukan lompatan pembangunan dan kemajuan.

”Kami mengetuk hati kepada seluruh warga kota Semarang yang mempunyai kelebihan rezeki, untuk saling membantu sesama, terutama pada penderita covid-19. Dengan begitu, APBD yang kita gunakan, bisa difokuskan untuk kesejahteraan masyarakat lainnya yang membutuhkan,” jelas Hendi.

Sementara itu, Purwono Nugroho mengungkapkan, bantuan 50 buah Konsentrator Oksigen kepada Pemkot Semarang ini, merupakan bagian dari bantuan 1.000 alat yang sama untuk membantu menanggulangi covid-19.

BACA JUGA: Taj Yasin Terima Kasih pada Atlet PON Jateng dan Mengapresiasi Jabar sebagai Juara Umum PON XX Papua

Sebelumnya, Djarum Foundation juga telah menyumbangkan ratusan konsentrator oksigen ke sejumah rumah sakit di Jateng dan DIY, serta 100 unit Konsentrator Oksigen melalui Kementerian Perindustrian RI.

”Kami berharap, donasi Konsentrator Oksigen melalui Pemerintah Kota Semarang ini, dapat membantu mengantisipasi kebutuhan oksigen, ketika terjadi gelombang baru kasus covid-19. Hal ini juga sebagai penanda, Djarum Foundation senantiasa berupaya ambil bagian dalam berbagai upaya guna menanggulangi pandemi ini,” sebut Purwono, yang didampingi Arvi Oktaviendra (Perwakilan Djarum Foundation) dan dr Mada Gautama (Konsultan Medis Bakti Sosial Djarum Foundation).

Ditambahkan dia, Konsentrator Oksigen menjadi populer di tengah masyarakat, mengingat alat ini mudah dibawa, dan juga tidak membutuhkan pasokan oksigen layaknya tabung oksigen konvensional.

”Konsentrator Oksigen ini bisa menjadi solusi, sehingga kebutuhan oksigen bagi para pasien dapat terpenuhi. Semoga Indonesia segera pulih dari pandemi covid-19 ini,” tukas Purwono

Riyan