Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan keterangan pers di Rumah Makan Cianjur, Kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (17/10/2021) malam. Foto: doc/ist
SEMARANG (SUARABARU.ID) – Provinsi Jawa Tengah jauh berada di bawah ranking Jawa Barat pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dalam hal perolehan medali.Dalam menyikapi itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, saat menerima kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat, Ridwan Emil di Kota Lama Semarang, mengapresiasi dan berterima kasih terhadap atlet Provinsi Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi Jawa Barat sebagai pemegang juara umum PON XX Papua.

“Saya senang dengan Jawa Barat yang banyak potensinya dan banyak juaranya, termasuk PON 2021,” katanya, Minggu (17/10/2021) malam.

Ia berharap Jateng-Jabar ke depan meningkatkan sinergitas di semua sektor, diantaranya kerja sama meningkatkan ekonomi kreatif dan prestasi olahraga.

“Saya mengapresiasi, kemarin saya melihat sendiri mulai dari bulutangkis, karate, dan cabang lainnya. Memang sudah sepatutnya Jateng belajar pada Jawa Barat,” harapnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil yang telah usai melakukan kunjungan kerja, mengatakan bahwa observasinya di Kota Lama adalah yang paling bagus di Indonesia.

“Luar biasa keren sekali, menurut saya ini wilayah sejarah yang paling bagus se Indonesia. Saya sebagai arsitek nih, juga mengapresiasi luar biasa.

Ia berharap, adanya Kota Lama mampu menjadi daya tarik para turis lokal maupun mancanegara untuk meningkatkan perekonomian.

“Mudah-mudahan meningkatkan wisata, Kota Semarang maupun Jawa Tengah dan lain sebagainya,” harapnya.

Hery priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here