blank
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto memberikan kenang- kenangan kepada IPDA Doyo Marpino.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, memimpin upacara korp raport atau kenaikan pangkat pengabdian dan wisuda purna bakti personel Polri yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Kendal, Senin (04/10/2021).

Kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada IPDA Wibowo anggota Polsek Kaliwungu, wisuda purna bakti diberikan kepada Kompol Munasir (Kasubagbekpal Baglog) dan IPDA Doyo Marpino (Pama Polsek Brangsong)

“Atas nama pribadi selaku pimpinan, saya ucapkan selamat atas anugrah kenaikan pangkat kepada Ipda Wibowo anggota Polsek Kaliwungu,”kata Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan salah satu wujud penghargaan dari pimpinan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan selama ini.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan hak semata, namun hak yang berimbang dengan kualitas dan kewajiban seseorang dan tentunya akan membawa konsekuensi berupa tuntutan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, wisuda purna bakti merupakan wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purna tugas.

“Kami mengapresiasi setinggi tingginya kepada anggota wisudawan purna bakti Kompol Munasir dan IPDA Doyo Marpino atas pengabdiannya terhadap Polri dan untuk tetap ikut berpartisipasi aktif dalam memajukan Polri khususnya di Polres Kendal,” papar Kapolres.
Kapolres Kendal juga menyampaikan bahwa wisuda purna bakti Polri adalah bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi tradisi organisasi Polri, utamanya sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para anggota Polri yang selama ini telah memberikan curahan, pikiran, loyalitas, serta dharma bakti terbaiknya bagi institusi Polri.

Kompol Munasir, usai upacara menyampaikan terimakasih banyak atas kerjasama dari seluruh personel Polri atas wisuda purna bakti yang ia peroleh. Sapawi