Pemain Jateng (t-shirt hitam), tak mampu mengalahkan tim Sulsel di laga terakhir Grup B. Akibat kalah 1-2, Jateng menempati posisi juru kunci. Foto: dok/ist

JAYAPURA (SUARABARU.ID)– Tim sepak bola Jateng akhirnya tersingkir di ajang PON XX/Papua. Pada laga terakhir Grup B yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Muhammad Irfan dkk harus mengakui tim Sulawesi Selatan dengan skor 1-2.

Dengan hasil ini, Jateng ada di posisi juru kunci Grup B dengan koleksi hanya satu poin. Dua tim yang lolos dari grup ini adalah Jawa Timur dengan nilai sembilan poin (juara grup) dan Sumatera Utara (4 poin/runner up). Sedangkan Sulsel ada di posisi ketiga dengan poin tiga.

Pada laga itu, satu-satunya gol Jateng dihasilkan Muhammad Irfan menit 46. Sedang dua gol Sulsel dicetak Aslan Wais (53) dan Al Asyhari Tahmil (77).

BACA JUGA: Ganjar Tergiur Sambel Petai Bikinan Atlet PON Jateng di Mimika Papua

Asisten Manajer Tim Sepak Bola Jateng, Didik Saptiyono mengatakan, pemain terbebani harus menang besar melawan Sulsel. Dan beban itu diakuinya cukup berat. Menurutnya, anak-anak sudah tampil maksimal untuk meraih kemenangan.

”Ini persoalan mental saja. Kami bermain bagus hari ini. Tapi memang pertahanan Sulsel cukup solid. Kami akan mengevaluasi semuanya. Kami meminta maaf belum bisa memenuhi harapan Jateng untuk meraih hasil maksimal,” tandasnya.

Riyan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini