blank
Seorang pelajar SMP divaksin kemarin. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Jajaran Polres Magelang sampai hari ini telah memvaksin 78.373 orang. Terdiri vaksin I 49.020 orang, vaksin II 29.266 orang, vaksin III 87 orang.

“Polres akan melakukan vaksinasi sampai semua orang tervaksin, mengikuti kebijakan pemerintah,”  tegas Kasi Humas Polres, Iptu Muthohir, malam ini.

Disebutkan, vaksinasi dilakukan setiap hari, di sejumlah tempat. Hari ini, Sabtu 2 Oktober 2021, lokasi vaksinasi di Gerai Polres Magelang dan Polsek Salam. Melibatkan tenaga kesehatan Polres Magelang, serta dari masing-masing puskesmas yang melaksanakan vaksin.

Vaksin yang digunakan adalah Mederna sebanyak 14 dosis 22 vial, Coronavac dua dosis  116 vial. Adapun hasil vaksinasi yang dicapai hari ini 552 orang. Dengan rincian di Gerai Polres Magelang 246 orang dan di Polsek Salam 306 orang. “Kegiatan berjalan lancar,  aman dan terkendali,” jelasnya.

Dia menambahkan, sebanyak 236 siswa SMP Muhammadiyah Plus Muntilan mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Magelang, Jumat (1/10). Kegiatan itu guna menghadapi kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tersebut.

Selain di SMP Muhammadiyah Plus Muntilan, kemarin Polres Magelang juga menggelar vaksinasi massal di Gerai Polres Magelang dan di Puskesmas Salaman.

Di Gerai Polres Magelang berhasil memvaksin 310 orang. Sementara di Puskesmas Salaman 2 berhasil melayani suntik vaksin dosis 1 sebanyak 236 orang.  Daritiga lokasi tersebut total tervaksin 602 orang.

Iptu Muthohir menambahkan, selama vaksin digelar juga dilakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, tidak bepergian kecuali untuk kepentingan yang mendesak/penting.

Eko Priyono-Mul