blank
Tim Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB dalam kunjungannya di kantor Badiklat Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB, yang diketuai Ernie Herawati selaku Analis Kebijakan Ahli Madya, hadir di Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kedatangan tim Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB tersebut disambut Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo bersama jajaran pada Jumat (1/10/2021).

Menurut Kaswo, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi pada area penataan kelembangaan dengan melakukan evaluasi kelembagaan dan ketatalaksanaan pada Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, berdasarkan Peraturan MenPANRB Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi Kelembagaan Instansi Pemerintah.

Pada kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, dilanjutkan dengan kegiatan inti tanya jawab dan diskusi terkait beberapa komponen evaluasi berkaitan dengan kelembagaan Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Usai rapat, seluruh tim diajak berkeliling melihat fasilitas yang dimiliki oleh Badiklat Jateng.

Mulai dari auditorium Graha Yasonna H. Laoly, Ruang Yankomas, fasilitas-fasilitas ramah HAM hingga asrama.

Kaswo juga mengajak rombongan ke Ruang Pusparaja, serta memperkenalkan program unggulan Badiklat Jateng, yaitu Badiklat Learning Center Gen II dan aplikasi terbaru yaitu Silaba melalui komputer yang terdapat di Pojok Pintar.

Ning