blank
Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho, SH. SIK. tengah menyerahkan penghargaan kepada salah seorang penerima dalam upacara yang berlangsung di Mapolres setempat, Jumat (1/10) (Dok/Res Klt)

KLATEN (SUARABARU.ID) Kepolisian Resor (Polres) Klaten memberikan penghargaan kepada sejumlah Muspika dan Kepala Puskesmas serta Kepala Desa di wilayah setempat.

Penghargaan diserahkan kepada 12 personil yang telah turut serta dalam kesuksesan program vaksinasi TNI-Polri yang selama ini sudah berjalan.

“Hari ini kita memberikan penghargaan kepada para Muspika di Kabupaten Klaten yang telah turut serta dalam kesuksesan program vaksinasi TNI-Polri yang selama ini sudah berjalan.” kata Wakapolres Klaten

Kompol Adi Nugroho, SH. SIK. saat memimpin upacara di Mapolres setempat, Jumat (1/10).

Penerima penghargaan, lanjut Kompol Adi Nugroho, diantaranya Muspika Kecamatan Kebonarum dan Kepala Puskesmas setempat atas prestasi sebagai wilayah tuntas vaksin.

blank
Sebanyak 12 personil yang turut serta dalam kesuksesan program vaksinasi TNI-Polri yang selama ini sudah berjalan berfoto bersama usai upacara penyerahan penghargan di Mapolres Klaten, Jumat (1/10) (Dok/Res Klt)

Tak tanggung-tanggung di wilayah ini prosentase warga yang sudah vaksin mencapai 96 persen. Penghargaan juga diberikan kepada Muspika Polanharjo dan Kecamatan Wedi. Selain itu juga kepala Desa Ponggok, Pasung dan Bentangan atas peran mereka dalam menggerakkan serbuan vaksin Covid-19.

Atas sinergi yang terjalin baik antar instansi ini, capaian vaksin di Kab. Klaten sudah cukup tinggi bahkan sudah mendekati target pemerintah. “Per 1 Oktober ini untuk Kab. Klaten sudah 61,8 persen. Diharapkan dalam minggu-minggu ini bisa digenjot hingga 70 persen, agar herd immunity segera terbentuk,” jelasnya.

Masih dalam kesempatan sama Camat Kebonarum H Mudzakir SE. MM mengucapkan terimakasih atas dukungan TNI dan Polri atas program serbuan vaksin sehingga kecamatan Kebonarum memperoleh predikat tuntas vaksin.

Pihakny berharap berharap sinergi antar lembaga ini juga terlaksana dengan baik di wilayah-wilayah lain agar target vaksinasi segera tercapai di tingkat kabupaten Klaten.

Secara terpisah dari Humas Polres Klaten diperoleh keterangan Muspika dan Kepala Desa yang mendapatkan penghargaan yakni Camat Kebonarum, H Mudzakir SE. MM, Danramil Kebonarum, Kapten Inf Sukarman, Kapolsek Kebonarum AKP Suyadi, SH, Kepala Puskesmas Kebonarum Mutmainah, Ss.IT., M.Kes, Camat Polanharjo, Joko Handoyo, SSTP., M.Si, Danramil Polanharjo, Lettu Inf. Ngabdul Kurnen, Camat Trucuk (Mantan Camat Wedi), Rabiman AP, M.Si.

Bagus Adji