blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melakukan sidak di SMA Islam Jepara

JEPARA (SUARABARU) – Bupati Jepara Dian Kristiandi merencanakan akan membuka kembali Pembelajaran Tatap Muka, pada hari Rabu (29/9-2021).

Hal tersebut diungkapkan seusai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah negeri maupun swasta Senin (27/9/2021) pagi, mulai dari tingkat SD, SMP/MTs, dan SMK dan MA secara acak.

Ikut mendampingi, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara Agus Tri Harjono, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Muh Habib, dan Kepala Diskominfo Arif Darmawan.

Selain memastikan sekolah tersebut tidak melaksanakan PTM, bupati ingin melihat kesiapan sekolah dalam pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Alat deteksi suhu tubuh, fasilitas cuci tangan dan handsanitizer juga ditanyakan bupati.

Dari pantauannya, secara umum penerapan prokes telah dilakukan dengan baik. Pengecekan suhu badan dan cuci sebelum masuk kelas, telah disiapkan. Hanya ada beberapa titik yang perlu ditambah lagi.

“Hasilnya ini akan kita evaluasi, termasuk catatan-catatan dan laporan guru yang kita dapatkan. Dari analisa, jika memungkinkan dalam waktu 2 hari ke depan, Rabu (29/9/2021) akan kita buka kembali,” kata Andi.

Dalam waktu 2 hari ini, sambil menunggu PTM, bupati meminta kepada penyelengara pendidikan untuk segera melengkapi hal-hal yang masih kurang.

Hadepe