Wali Kota Muchamad Nur Azis secara simbolis menyerahkan dana hibah diterima Ketua Umuym KONI Kota Mageklang, Ali Sobri Sungkar, disaksikan Wakil Wali Kota M Mansyur dan Sekda Joko Budiyono. (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pelaksana Tugas (PLt) Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana Selasa pagi (21/8) di halaman belakang Kantor Wali Kota Magelang mengukuhkan dan melantik Pengurus KONI Kota Magelang 2021-2025.

Pengukuhan dan pelantikan selain ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan, juga pemasangan pin KONI kepada Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar, serta penyerahan bendera KONI.

‘’Pasal 31 AD/ART KONI mengatur,  pengukuhan dan pelantikan merupakan rangkaian kegiatan yang harus dilakukan. Jika tidak  ada sanksi organisasi,’’ terangnya.

Dia menerangkan, sebenarnya SK sudah ditandatangani Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI Subroto (almarhum) cukup lama. Kemudian pandemi berlangsung, sehingga baru saat ini pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Kota Magelang bisa dilaksanakan.

Pada acara itu Bona juga menjelaskan mengenai persiapan Jateng menghadapi PON XX Papua 2-15 Oktober 2021.

Pada PON Papua 2021, Jateng mengirimkan 826 terdiri atlet, pelatih, asisten pelatih dan sebagainya. Target meskipun tidak mudah, yaitu menambah mendali emas. Jika di PON Jabar sebelumnya meraih 32 emas, diharapkan di PON Papua tambah menjadi 40 emas.

Namun, lanjutnya, untuk mempertahankan peringkat empat yang diraih saat PON Jabar, tidak mudah. Papua sebagai tuan rumah berusaha keras menaikkan peringkat, juga Kaltim yang sebelumnya berada di urutan lima PON Jabar.

Wali Kota Muchamad Nur Azis meminta Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar mampu berinovasi.

‘’Kota Magelang kecil hanya tiga kecamatan, tetapi olah raganya berprestasi. Di Jateng kota paling kecil. Meskipun kecil berkat kekompakkan semua pihak, maka kita bisa berprestasi,’’ tegasnya.

Dokter spesialis penyakit dalam itu menegaskan, olah raga tanpa biaya besar tidak mungkin. Menjadikan atlet olahragawan hebat membutuhkan dana yang besar. ‘’Negara-negara besar seperti Amerika , Rusia, Cina prestasi atlet hebat, karena anggaran untuk olah juga besar,’’ ungkapnya.

Wali kota memberi ucapan selamat kepada pengurus KONI Kota Magelang yang baru selesai dilantik, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

Azis berupaya setiap tahun menambah anggaran hibah untuk KONI Kota Magelang. ‘’KONI maju (menjadi) gambaran Kota Magelang maju atau tidak,’’ tegasnya sambil berharap pada Porprov Jateng mendatang Kota Magelang bisa masuk empat besar Jateng.

Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar mengatakan, prestasi Kota Magelang pada Porprov 2013 menduduki peringkat ke 25. Porwil Dulongmas peringkat 2.

‘’Pada masa bakti kepengurusan Bapak Slamet Santosa (2012-2016) KONi Kota Magelang mendapat anugerah KONI Awards, yang merupakan prestasi atas penilaian terbaik dalam aspek pembinaan prestasi dan pembinaan administrasi se Jateng,’’ tuturnya.

Bertikutnya pada kepengurusan KONI Kota Magelang 2018-2020 di bawah kepemimpinan Budi Cahyadi,pada Porpro 2018, mampu meningkatkan prestasi yang membanggakan menduduki peringkat 16 Jateng.

‘’Saat ini KONI Kota Magelang sedang menyiapkan diri menghadapi Pra Porprov dan Porprov Jateng yang penyelenggaraannya menunggu keputusan lebih lanjut,’’ tegasnya.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here